Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
9/09/2009 09:59:00 PM

Bupati Gowa dapat Perhargaan Tertinggi Unesco

Diposkan oleh tuGOWA

UPAYA Pemerintah Kabupaten Gowa memberantas buta aksara dan memajukan dunia pendidikan tidak sia-sia. Selama empat tahun Pemerintahan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo dan Abd Razak Badjidu sebagai wakil bupati telah menunjukkan peningkatan cukup pesat.


Diawali dengan peluncuran Sanggar Pendidikan Anak Saleh (SPAS) hingga pelaksanaan program pendidikan gratis secara utuh di hampir 100 persen sekolah di daerah ini. Mulai dari tingkatan sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat.
Angka buta aksara usia produktif juga menurun pesat. Berbagai penghargaan bidang pemberantasan buta aksara (PBA) berhasil diraih Kabupaten Gowa selama empat terakhir. Tahun 2006 lalu, Bupati Ichsan menerima penghargaan Anugrah Aksara Pratama.
Kemudian tahun 2007 menerima penghargaan Anugrah Aksara Madya dan 2008 berupa penghargaan Anugrah Aksara Utama dari Pemerintah Indonesia. Tahun ini, Ichsan kembali menerima penghargaan bidang PBA.
Tidak tanggung-tanggung, penghargaan yang diterima berasal dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (Unesco) berupa Unesco Literazy Prize (penghargaan aksara), yakni penghargaan tertinggi bidang PBA. Satu kebanggaan tersendiri karena, Ichsan satu-satunya bupati yang menerima penghargaan tersebut di Indonesia tahun ini.
"Hanya tiga orang yang menerima penghargaan itu, yakni Gubernur Jawa Barat (Ahmad Heryawan), Gubernur Jawa Tengah (Bibit Waluyo), dan Bupati Gowa (Ichsan Yasin Limpo)," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Gowa Idris Faisal Kadir, Selasa (8/9).
Penghargaan diserahkan pada peringatan Hari AKsara Internasional (HAI) Ke-44 di Grand Mangku Putra II, JL Askes Tol Cilegon Timur, Cilegon, Provinsi Banten, kemarin. Penyerahan dilakukan Menteri Pendidikan Nasional RI Bambang Sudbyo.
"Penghargaan itu adalah penghargaan internasional tertinggi dari Unesco," jelasnya.
Sejak tahun 2005, pemberantasan buta aksara di Butta Bersejarah ini gencar dilakukan. Tahun ini diharapkan angka buta aksara, khususnya usia produktif tuntas.
Tahun 2005 berhasil dituntaskan 750 orang, 2006 sebanyak 6.000 orang lebih, 15 ribu di tahun 2007, dan 2008 sebanyak 9.000 lebih. Tahun ini diharapkan tuntas yang sisa 2.000 lebih.(muhtar muis)



0 komentar: