Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
9/14/2009 07:10:00 PM

Ktr Kebersiahan sulit atasi Sampah

Diposkan oleh tuGOWA

SUNGGUMINASA -- Kantor Kebersihan Gowa kewalahan menangani pengangkutan sampah, terutama saat Ramadan ini. Pasalnya, volume tumpukan sampah dengan armada pengangkut yang tersedia serta personel kebersihan tidak seimbang.

Hl itu diakui Kepala Bidang Kebersihan Dinas PU Gowa, Burhan, Minggu, 13 September. Dia mengatakan, selama Ramadan ini, tidak hanya volume sampah yang meningkat di setiap Tempat Pembuangan Sementara (TPS), tapi juga adanya TPS-TPS dadakan yang membuat pemandangan Kota Sungguminasa tidak sedap dipandang mata.

"Bila tidak diangkut, maka tumpukan terus bertambah terutama di pasar-pasar yang memang sudah melebihi kapasitas. Karena itu, diminta kepada masyarakat sebelum membuang sampah harus dimasukkan terlebih dahulu ke dalam kantong plastik agar tidak berhamburan," harapnya.
Melihat kondisi seperti itu, pihaknya melakukan pengangkutan sampah di luar kondisi normal, yakni sekali dalam dua hari. Selama Ramadan, pihaknya mengangkut sampah di setiap titik TPS sekali sehari. "Kendati kewalahan, kami upayakan semaksimal mungkin melakukan pengangkutan sampah dari TPS ke Tempat Pembuangan Akhir di Kecamatan Bajeng," ujarnya.

Selain menggunakan armada pengangkut truk kontainer, petugas kebersihan juga menggunakan gerobak sampah dan setiap saat mengambil sampah yang masih banyak menumpuk dipinggir jalan. Termasuk di pasar-pasar dan terminal.

Kinerja tersebut mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat Kota Sungguminasa. Salah satunya dari tokoh masyarakat Pallangga, Muhammadong. "Upaya Pemkab Gowa mengerahkan petugas kebersihan patut diacungkan jempol. Jika tidak, maka volume sampah tersebut semakin banyak dan mengganggu," kata dia ketika ditemui di pasar tumpah Pallangga.

Sayangnya, antusiasme kinerja pihak kebersihan kurang didukung masyarakat, terutama yang melakukan transaksi jual beli di sepanjang jalan poros Pallangga-Takalar. Setiap hari, pemandangan kumuh terlihat di sepanjang areal jalan poros dekat perumahan Pallangga Mas. (rhd)



0 komentar: