Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
9/28/2009 07:05:00 PM

Mayoritas Parpol Parlemen ke Ichsan

Diposkan oleh tuGOWA

Sungguminasa, Tribun - Roadshow politik Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo yang dipastikan kembali mencalonkan diri di Pilkada 2010 mendatang berbuah manis. Mayoritas partai yang telah didatangi secara terang menyatakan dukungan politiknya kepada calon incumbent ini.


Sedikitnya sembilan partai politik (parpol) peraih kursi di DPRD Gowa secara terang maupun tersirat telah menyatakan dukungan. Sebanyak enam partai menyatakan dukungannya, baik tersirat maupun tersurat, setalah dikunjungi mantan anggota DPRD Sulsel tersebut.
Jumat (25/9), Ichsan mengawali roadshow politiknya di Partai Golkar. Disusul ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan menerima kunjungan silaturahmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di rumah jabatan bupati.
Di hari kedua, Sabtu (26/9), Ichsan memulai safari politik di Partai Amanat Nasional (PAN). Di partai berlambang matahari terbit ini, Ichsan sekaligus mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati untuk diusung.
Saat penerimaan, Ketua PAN Mantasya Eppe dan beberapa pengurus secara terang menyatakan dukungan kepada Ichsan. Namun, ia tetap mematuhi mekanisme tim yang telah dibentuk untuk melakukan penjaringan.
Selanjutnya Ichsan dan rombongan menuju ke Sekretariat Partai Patriot di Kecamatan Bontomarannu. Turut hadir dalam rombongan Ketua DPD Patriot Sulsel Diza Ali. Kesempatan silaturahmi itu digunakan Ketua DPC Patriot Gowa Hasanuddin Dg Mattawang membacakan sikap politik dan menyerahkan surat dukungan.
Menurut Hasanuddin, Patriot mendukung Ichsan untuk melanjutkan pembangunan di Gowa karena telah membuktikan membangun Gowa. Selain menyatakan dukungan resmi, Patriot juga mengusulkan Sekretaris Kabupaten Gowa Muh Yusuf Sommeng sebagai calon pendamping.
Selanjutnya safari politik berlanjut ke Partai Bintang Reformasi (PBR). Di partai peraih dua kursi di parlemen ini, Ichsan kembali menuai dukungan. Di hari ketiga, Minggu (27/9), ichsan mengunjungi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Kedaulatan.
PDIP secara terang menyatakan dukungan politik kepada Ichsan. Demikian juga Kedaulatan terang-terangan mendukung adik Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu untuk melanjutkan pembangunan di Butta Bersejarah ini.
Hanya Hanura yang belum terang menyatakan dukungan. Tapi secara tersirat Ketua DPC Hanura Gowa Masruddin Mas'ud menyatakan dukungan terhadap figur Ichsan. Ichsan juga menjadi pendaftar pertama di partai ini.
Dukungan Sebelumnya
Sebelum melaksanaka roadshow politik, Ichsan telah memperoleh dukungan dari Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PDK bahkan secara tegas telah menetapkan Ichsan sebagai calon tunggal yang akan diusung.
Dengan dukungan sedikitnya sembilan partai peraih kursi parlemen itu, maka kekuatan politik Ichsan di parlemen jika sukses kembali duduk cukup besar (lihat Sikap Politik).
Dalam roadshow itu, Ichsan didampingi Ketua PDK Rahman Syah, Ketua PPP Sulsel Amir Uskara, Ketua Demokrat Gowa M Yusuf Bangsawan, dan beberapa tokoh masyarakat.(ute)

Bawa Dua Misi
BAKAL calon Bupati Gowa yang masih menjabat bupati, Ichsan Yasin Limpo, dalam setiap kunjungannya ke sekretariat selalu mengungkapkan dua misi kunjungannya.
Kedua misi itu, pertama untuk bagaimana bisa mendaftarkan diri guna mengikuti proses politik di internal partai untuk bisa dicalonkan di pilkada mendatang. Kedua, untuk mengajak pimpinan partai atau yang direkomendasikan untuk bersama-sama dalam sebuah tim pada suksesi Pilkada Gowa 2010 mendatang yang diberi nama CEO (chief executive officer).
"Tapi bagi partai yang telah menyatakan dukungan, saya menawarkan kepada ketua atau sekretaris atau siapapun yang direkomendasikan untuk bersama-sama duduk dalam tim CEO," katanya.(ute)

sikap politik
- Partai Golkar : Menunggu hasil survei internal DPD I Golkar Sulsel
- PKB: Belum bersikap
- PKS (berkunjung ke rumah jabatan bupati): Belum diketahui sikap resminya
- PAN: Mendukung Ichsan secara terang meski belum secara resmi, Ichsan pendaftar pertama
- Patriot: Secara resmi mendukung Ichsan dan mengusulkan Sekkab Muh Yusuf Sommeng sebagai calon pendamping
- PBR: Memberi dukungan kepada Ichsan
- PDIP: Mendukung Ichsan secara tegas
- Hanura: Secara tersirat mendukung Ichsan yang menjadi pendaftar pertama
- Kedaulatan: Mendukung penuh Ichsan
- PDK: Telah menetepkan mengusung Ichsan sebagai calon tunggal
- Demokrat: 18 DPAC bulat mendukung Ichsan
- PPP: Mendukung dan mengusulkan Ichsan sebagai kandidat yang akan diusung ke DPW

komposisi dprd gowa
- Golkar: 9 kursi
- PDK: 8 kursi
- Demokrat: 6 kursi
- PAN: 5 kursi
- PPP: 4 kursi
- Hanura: 3 kursi
- PBR: 2 kursi
- PDIP: 2 kursi
- PKS: 2 kursi
- PKB: 1 kursi
- Gerindra: 1 kursi
- Patriot: 1 kursi
- Partai kedaulatan: 1 kursi


0 komentar: