Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
9/01/2009 09:48:00 PM

Pelantikan Anggota DPRD Gowa Belum Jelas

Diposkan oleh tuGOWA

Sungguminasa, Tribun - Rencana pelantikan anggota DPRD Gowa periode 2009-2014 hingga, Senin (31/8) kemarin, belum jelas. Merujuk pelantikan anggota dewan periode sebelumnya, seharusnya tanggal 27 Agustus sudah dilantik.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa Hirsan Bachtiar yang dikonfirmasi di kantor Bupati Gowa mengaku surat keputusan (SK) Gubernur Sulsel tentang penetapan anggota dewan yang baru sudah turun.
"SK tersebut sudah diterima pimpinan DPRD Gowa. Mengenai jadwal pelantikan ditentukan oleh pantia musyawarah DPRD setelah berkonsultasi dengan bupati dan ketua pengadilan," jelasnya usai mengikuti rapat di ruang kerja bupati.
Rapat pembahasan persiapan pelantikan dihadiri Bupati Ichsan Yasin Limpo, Ketua DPRD Gowa Tenri Olle Yasin Limpo, Wakil Ketua DPRD Amir Uskara, Ketua KPU Hirsan, dan pimpinan unit kerja terkait.
Senada dengan Hirsan, Amir Uskara mengungkapkan SK gubernur tertanggal 24 Agustus 2009. Namun, pimpinan DPRD baru menerima SK itu pada tanggal 26 Agustus.
"Tanggal 27 Agustus kami tindaklanjuti dengan rapat panitia musyawarah dan hasilnya jadwal dikomunikasikan dengan bupati dan ketua pengadilan," jelas Amir.
3 September
Dari informasi yang dihimpun, pelantikan anggota DPRD Gowa direncanakan tanggal 3 September. Namun, jadwal ini masih belum pasti. Sejumlah masalah di daerah menjadi pertimbangan untuk pelantikan.
Antara lain terkait anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan yang bisa berimbas pada APBD pokok 2010. Pasalnya, sampai saat ini APBD perubahan belum didorong ke DPRD.
Sementara, jika anggota DPRD yang baru dilantik, maka tidak bisa langsung membahas APBD perubahan. Legislator baru masih membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk membuat kelengkapan dewan.
Tentu saja, itu juga akan mengganggu pembahasan anggaran. Jika terlambat APBD perubahan dibahas, maka anggaran pokok 2010 juga akan terlambat.(ute)

Tahapan Pilkada
KETUA KPU Gowa Hirsan Bachtiar mengaku tahapa pilkada juga terancam molor jika anggaran tidak segera masuk di APBD. Rencananya Pilkada Gowa akan serentak dengan 10 daerah lain di Sulsel yang juga menggelar pilkada.
Pilkada serentak dijadwalkan dilakukan tanggal 23 Juni 2010 mendatang. "Pembahasan anggaran juga menjadi salah satu penghambat tahapan pilkada. Jika belum ada anggaran, tahapan akan sulit berjalan dengan baik," jelasnya di kantor Bupati Gowa, kemarin.(ute)


0 komentar: