Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
10/14/2009 09:35:00 AM

Distribusi Air PDAM Tergantung Listrik

Diposkan oleh tuGOWA

Sungguminasa, Tribun - Pelayanan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Gowa diklaim sudah normal. Distribusi air sudah lancar namun masih tetap mengandalkan listrik dari PLN.


Direktur Utama PDAM Gowa Hasanuddin Kamal mengatakan, semua kerusakan pompa telah diatasi. Masalah air bersih di Kecamatan Parangloe juga sudah teratasi dengan berfungsinya kembali instalasi di Paku'lompo.
"Sekarang semua sudah normal. Sisa distribusi air tergantung pada listrik PLN. JIka terjadi pemadaman listrik, maka otomatis distribusi ke pelanggan, khususnya di dalam kota akan terhambat," jelas Hasanuddin saat dikonfirmasi per telepon, Selasa (13/10).
Ketua DPD Persatuan Perusahaan Air Minum di Seluruh Indonesia (Perpamsi) Sulsel dan Sulbar mengungkapkan, jaringan pipa PDAM saat ini di Kabupaten Gowa sejauh 320 kilometer. Total pelanggan sekitar 14 ribu.
Dari sejumlah instalasi yang ada, instalasi di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, dan Parangloe menggunakan sistem gravitasi. Jadi, distribusi tidak terlalu bergantung pada lisrik. Hanya pengambilan air yang menggunakan pompa.
Sedang, dalam kota masih mengandalkan listrik untuk menggerakkan pompa distribusi. Untuk pemakaian listrik masing-masing instalasi Pandang-pandang sekitar 600 KvA, Pattallassang 53 KvA, dan Tompobalang 80 KvA.(ute)



0 komentar: