Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
1/20/2010 06:33:00 PM

PPK Keluhkan Pemangkasan 135 TPS

Diposting oleh tuGOWA

SUNGGUMINASA (SI) – Sebanyak 135 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Gowa dipangkas atau dihapuskan pada pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Gowa 2010 yang akan digelar pada 23 Juni mendatang.
Kebijakan pemangkasan jumlah TPS itu dikeluhkan sejumlah panitia pemilihan kecamatan (PPK). Mereka menilai, pemangkasan TPS akan berakibat pada penurunan partisipasi pemilih pada pesta demokrasi lima tahunan di daerah itu. Pada Pemilu Legislatif dan Presiden 2009, jumlah TPS di Kabupaten Gowa sebanyak 1.111 buah. Sementara pada Pilkada Gowa 2010, KPU menetapkan jumlah TPS hanya 986 atau terjadi pengurangan 135 buah.
Pengurangan jumlah TPS itu tersebar merata di 18 kecamatan. Jika dilihat dari jumlah pemilih pada pilkada tahun ini, jauh meningkat dibanding Pemilu Legislatif dan Presiden 2009 lalu. Jumlah pemilihan diprediksi mencapai 488.153 orang atau meningkat sekitar 10% dari Pemilu 2009 yang hanya 443.775 pemilih.
Ketua PPK Pallangga Baharuddin mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan terjadi pemangkasan jumlah TPS tersebut, terutama di Kecamatan Pallangga yang penduduknya sangat padat. “Kecamatan Pallangga adalah daerah yang penduduknya banyak, tapi banyak kekurangan TPS mencapai 16 buah,” ungkapnya dalam rapat kerja PPK se-Kabupaten Gowa dan Pencanangan Gerakan Sukses Pilkada di Gedung Wanita Sungguminasa, beberapa waktu lalu ini.

Dia mengkhawatirkan,terjadi penurunan tingkat partisipasi aktif pemilih.Sebab,dengan adanya rasionalisasi TPS, penempatan TPS hanya dilakukan di lokasilokasi tertentu yang belum tentu mudah dijangkau masyarakat. Ketua KPU Gowa Hirsan Bachtiar menegaskan, pengurangan itu adalah dampak pemangkasan besaran anggaran Pilkada Gowa 2010. Proyeksi awal dana yang diajukan KPU mencapai Rp21 miliar, tapi kemudian dipangkas 50% atau hanya Rp10 miliar.

PPK diharapkan dapat menempatkan TPS sebaik mungkin yang mudah dijangkau masyarakat. Idealnya,sesuai pertambahan penduduk, TPS pada Pilkada Gowa 2010 harus 1.140 buah.“Diharapkan bisa dilakukan perimbangan melalui sosialisasi karena jumlah ini sudah tidak akan berubah,”tandasnya. Dia menjelaskan, sesuai UU No 32/2005 tentang Penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah, setiap TPS maksimal 600 pemilih. (herni amir)




0 komentar:

DonkeyMails.com: No Minimum Payout