Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
12/29/2008 10:54:00 PM

Pawai Muharram Sambut Tahun Baru Islam

Diposting oleh tuGOWA


Sungguminasa, Tribun - Puluhan kelompok majelis taklim dan taman kanak-kanak (TK) di Kabupaten Gowa turut meramaikan perayaan 1 Muharram 1430 Hijriah di Kabupaten Gowa. Perayaan tahun baru Islam di Butta Bersejarah ini dikemas dalam Gema Muharram, Senin (29/12).

Sejumlah kegiatan mengisi Gema Muharram antara lain gerak jalan santai, pawai Muharram, dan lomba mewarnai. Gerak jalan diikuti ratusan orang dan mengambil start dan finis di kawasan Balla Lompoa Sungguminasa.

Usai gerak jalan dilepas, menyusul pawai Muharram yang melibatkan peserta dalam lima kategori. Kategori tersebut masing-masing tingkat TK, TK/TPA, SD, SMP, dan majelis taklim. Peserta lomba dilepas Sekretaris Kabupaten Gowa M Yusuf Sommeng.

Kepala Bagian Pembinaan Keagamaan Pemerintah Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol, mengatakan, peserta pawai Muharram sekitar 40 regu. Peserta memperebutkan doorprize dengan hadiah utama televisi 21 inci.

"Kalau rutenya kami bedakan dengan gerak jalan. Peserta pawai rutenya lebih pendek dengan pertimbangan kebanyakan anak-anak TK. Dilepas dari Istana Tamalate kemudian ke Jl KH Wahid Hasyim, Jl Pendidikan, Jl Masjid Raya, ke Jl Agussalim baik gerak jalan santai dan belok di Jl Basoi Dg Bunga bagi peserta pawai," jelasnya kepada Tribun, kemarin.

Sementara peserta berkeliling, di kolong Istana Tamalate digelar lomba mewarnai antara murid TK dan SD kelas 1-2. Hadir juga Ustad Muh Nur Maulana memberikan tausiah tentang makna Muharram.
Semarak

Pawai Muharram yang berlangsung kemarin cukup semarak. Layaknya perayaan Agustusan, peserta pawai ada juga yang berpakaian ala polisi, pakaian adat, dan sebagainya. namun, secara umum mengenakan busana Muslim.

Beberapa TK/TPA juga terlihat mengusung duplikat Kakbah yg dibuat dari kardus maupun gabus. Ada juga yang melengkapi barisannya dengan meneriakkan yel-yel sepanjang jalan.

Syamsuddin menambahkan, menutup tahun hijriah, Pemkab Gowa akan menggelar zikir akhir tahun di Baruga Tinggimae. Zikir akan dipimpin Ustad Muh Ashar Tamanggung. Kemarin malam juga berlangsung zikir Muharram di Balla Lompoa.(ute/tribun-timur.com)

0 komentar: