Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
1/19/2009 11:16:00 PM

Guru SMA/SMK di Gowa Dilatih Konseling

Diposting oleh tuGOWA

SEBANYAK 31 orang guru dan pegawai dari sejumlah sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK), dan Instansi Pendidikan Non-Formal (PNF) mengikuti pelatihan bimbingan konseling karier dan pendidikan di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Gowa, akhir pekan lalu.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut terlaksana atas kerja sama International Labour Organisation-Education And Skill Training (ILO-EAST), Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia Propinsi Sulawesi-Selatan (ABKIN Sul-Sel), dan Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Diknas Gowa, Idris Faisal Kadir, ini merupakan kali kedua setelah kegiatan yang digelar medio Desember lalu. Pemateri antara lain DR Abdullah Sinring dari Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Nurmin K dari ABKIN Sulsel.

Perwakilan ILO-EAST, Imelda Sibala, mengatakan, peserta yang mengikuti program pelatihan akan dipantau kurang lebih 29 bulan. Pemantauan dilakukan terhadap penerapan hasil bimbingan di tempat mereka bertugas. Sedangkan semua kebutuhan untuk menunjang pelaksanaan program itu akan dibantu oleh ILO-EAST.

Beberapa materi yang diberikan pada pelatihan itu antara lain wawasan bimbingan dan konseling pendidikan, teknik bimbingan dan konseling, pelaksanaan bimbingan karir, kewirausahaan, serta kerja sama industri dengan pendidikan.

Ketua ABKIN Gowa yang juga ketua panitia program ini, Muh Hasim, mengungkapkan, Gowa adalah daerah pertama yang melaksanakan program pelatihan dari ILO-EAST ini dari tujuh kabupaten/kota yang mendapat bantuan dari organisasi dunia tersebut.

Hasim menambahkan bahwa program dari ILO-EAST ini merupakan program berkepanjangan hingga tahun 2011. Daerah lain yang juga mendapat bantuan dari organisasi buruh sedunia itu adalah Makassar, Takalar, Bantaeng, Bulukumba, Wajo dan Tana Toraja.(muhtar muis/tribun-timur.com)

0 komentar:

DonkeyMails.com: No Minimum Payout