Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
1/27/2009 03:56:00 PM

Kejari Periksa Distributor Pupuk

Diposting oleh tuGOWA

* Bupati Dukung Kejaksaan

SUNGGUMINASA------- Kelangkaan pupuk yang sering terjadi di daerah ini akhirnya membuat Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungguminasa akhirnya turun tangan dengan memeriksa Zugiarto dari Koperasi Karaenta Data. ''Kami memang akan melakukan pemeriksaan terkait dengan laporan yang masuk ke kami,'' ujar Kajari Sungguminasa, Mohammad Hamid, yang didampingi Kasi Intel, Hamdun, Selasa 27 Januari.

Selain itu, pihak Kejaksaan sudah memeriksa sejumlah pengecer untuk memperkuat data terkait dengan penjualan pupuk di atas HET. Sementara itu, Selasa, Kejaksaan juga memeriksa Gapoktan Parangloe dari desa Biringbulu.

Tindakan yang dilakukan pihak Kejaksaan Sungguminasa, tentu saja mendapat dukungan dari Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo, agar menindak tegas para distributor yang telah banyak merugikan para petani di daerah.

''Saya tentu saja sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan pihak Kejaksaan terkait dengan kelangkaan pupuk yang terjadi selama ini, yang ditengarai dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,'' ujarnya.

Dukungan yang ingin diberikan oleh orang nomor satu di daerah ini dengan melakukan kunjungan ke kantor Kejaksaan Sungguminasa hari ini, Selasa 27 Januari. Namun karena terkendala tugas yang padat, mantan anggota DPRD Sulsel ini memerintahkan wakilnya H. Abd Razak Badjidu. ''Pak Wabup jalan-jalanlah ke Kejaksaan, untuk melihat distributor itu,'' ujarnya yang diiyakan Razak.

Berdasarkan catatan yang ada, oleh PT Pupuk Kalimantan Timur KP Sulselbar bernomor 112-F/SULSELBAR/V.2008, telah memberikan kewenangan kepada empat distributor, yakni CV Pupuk Sari Tani dengan wilayah meliputi Sombaopu, Barombong, Bungaya, Tompobulu dan Bontolempangan. Sedangkan Koperasi Karaenta Data meliputi Pallangga, Bontonompo, Pattalassang dan Biringbulu.

Distributor lainnya adalah PT Gresik Cipta Sejahtera meliputi Bajeng, Bajeng Barat, Parangloe dan Tinggimoncong. Sedangkan Kopinkra Mulia meliputi Bontomarannu, Bontonompo Selatan, Manuju, Tombolopao dan Parigi.

Menurut Bupati Gowa. H. Ichsan Yasin Limpo persoalan pupuk adalah masalah urgen sehingga tidak bisa dianggap main-main. Karena itu, kalau ada distributor atau pengecer yang menjual pupuk ke daerah lain, maka itu dinilainya sebagai pelanggaran besar.

Sementara itu, dalam kunjungan Wakil Bupati Gowa, H. Abd Razak Badjidu ke kantor Kejaksaan Negeri Sungguminasa, dia mengungkapkan kalau banyak laporan yang masuk, masalah ini muncul ada ditingkat Gapoktan.

Terkait dengan penjualan pupuk di atas HET, Zugiarto kepada wartawan di kantor Kejaksaan Sungguminasa, penjualan di atas HET merupakan masalah klasik, sejak beberapa tahun lalu. (ari/fajar.co.id)

0 komentar:

DonkeyMails.com: No Minimum Payout