Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
6/23/2009 06:59:00 AM

Gowa Tidak Lulus 721, Bulukumba 266

Diposting oleh tuGOWA

Sungguminasa, Tribun - Setelah suksek meningkatkan tingkat kelulusan di SMA dan sederajat, hasil ujian nasional (UN) SMP dan sederajat juga meningkat dibanding tahun 2008. Tingkat kelulusan tahun ini mencapai 92,64 persen.

Tahun 2008 lalu, angkat ketidaklulusan di Gowa mencapai 28,75 persen atau dari 4.939 peserta, sebanyak 1.420 orang tidak lulus. Tahun ini, dari 8.063 orang peserta, hanya 721 orang yang tidak lulus atau 7,36 persen.
Kepala Dinas Pendidikan Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Gowa Idris Faisal Kadir mengatakan, ketidaklulusan itu terdiri atas siswa SMP sebanyak 449 orang dari 6.093 peserta dan 252 siswa MTs dari 1.970 peserta.
Selain ada beberapa sekolah yang berhasil meluluskan semua siswanya, ada
juga beberapa siswa yang prestasinya sangat menonjol sampai meraih nilai sempurna dalam pelaksanaaan UN," ungkap Idris didampingi Kabid Pendidikan Dasar Sappe Mangiriang di ruang kerjanya, Senin (22/6).
Antara lain, pada bidang studi matematika masing-masing nilai 10 diraih Ninik Fitriani Muin (SMPN 1 Sungguminasa), Rahmatullah Ahmad (SMPN 1 Bajeng), Rifka Marwani (SMPN 1 Sungguminasa), dan Eka Putri Nursyam (SMPN 2 Sungguminasa).
Kami sangat bersyukur karena ternyata keberadaan pendidikan gratis malah memicu peningkatan mutu pendidikan di Gowa," katanya.

Bulukumba
Sementara itu di Kabupaten Bulukumba, ketidaklulusan siswa SMP tahun ini mencapai 266 orang. Terdiri atas SMP 136 orang, MTS 71 orang, dan 59 orang dari SMP terbuka.
Kami baru saja menerima informasi dan memang banyak siswa yang tidak lulus yang yang terdiri dari SMP di atas seratusan orang dan MTS mencapai puluhan orang siswa dan SMP terbuka yang juga puluhan orang," jelas Kepala Dinas Pendidikan Bulukumba A Akbar Amier.
Meski angka ketidaklulusan cukup banyak, namun peringkat kelulusan Butta Panrita Lopi ini berada di urutan ke-11 di Sulsel. Akbar mengungkapkan, angkat kelulusan tahun ini juga meningkat 1,1 persen dibanding tahun 2008 lalu.
Terpisah, Ketua Forum Peduli Pendidikan Bulukumba, Ardi Yunus menilai masih tingginya angka ketidaklulusan tersebut menunjukkan ketidak berhasilan dan ketidakseriusan dinas pendidikan, guru, dan orang tua siswa.
Kami menilai dan menyesalkan banyaknya siswa yang tidak lulus UN. Ini tidak perlu terulang yang kedua kalinya. Pihak diknas pendidikan, guru, dan orang tua siswa perlu membicarakan bersama," katanya.(ute)


0 komentar:

DonkeyMails.com: No Minimum Payout