Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
6/27/2009 08:47:00 AM

Jelang PSB, KTP Sasaran Baru Pungutan

Diposkan oleh tuGOWA

GOWA, BKM-- Mulai 29 Juni hingga 12 Juli masa penerimaan siswa baru (PSB) untuk tingkat SMA-SMK, telah berjalan. Kadis Pendidikan Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Gowa, H Idris Faisal Kadir kepada media, Kamis (25/6) kemarin di kantornya mengatakan, meski rambu pendidikan gratis sudah ada, namun dirinya masih was-was pungutan kepada orangtua siswa bisa terjadi lagi. Yakni melalui pengurusan KTP.

Syarat utama penerimaan siswa adalah ketentuan KTP orangtuanya, apakah dia penduduk asli Gowa atau bukan. Makanya, KTP ini juga rawan menjadi sasaran empuk pelaku pungutan. Bisa jadi ada oknum yang manfaatkan momen ini
Makanya, kami wanti-wanti permasalahan ini dengan berkoordinasi dengan instansi penerbit KTP, karena tak urung pula ada kecenderungan permainan di tingkat desa atau kelurahan, meski kita tahu penerbitan KTP tentu ada Perda. Tapi pungutan tambahan memungkinkan saja terjadi jika ada permintaan proses KTP cepat. Yang lebih berakses menimbulkan pungutan adalah pembuatan keterangan kependudukan di desa/kelurahan,'' tutur H Idris didampingi Kabid Dikmen, H Syamsuddin.
Dikatakannya, untuk PSB tingkat SMA telah berjalan sejak Mei hingga kini. Untuk SMA dengan standar sekolah SBI (sekolah berbasis internasional) telah melakukan pengambilan formulir 27-30 Mei, pengembalian 1-4 Juni, pengumuman 7 Juni, pendaftaran ulang 8 Juni. Untuk SMA SSN (sekolah standar nasional) pengambilan formulir 29 Juni-1 Juli, pengembalian 2-4 Juli, pengumuman 8 Juli dan pendaftaran ulang
9-12 Juli. SMA SS (sekolah standar) pengambilan formulirnya 6-8 Juli, pengembalian 8-9 Juli, pengumuman 11 Juli dan pendaftaran ulang 11-12 Juli.
Khusus untuk SMK dengan standar sekolah RSBI (rintisan sekolah berstandar internasional) pengambilan formulirnya 13-20 Juni, pengembalian 22-27 Juni, pengumuman 30 Juni dan pendaftaran ulang 1-8 Juli. SMK SS pengambilan formulirnya 22 Juni-3 Juli, pengembalian 23 Juni-4 Juli, pengumuman 5 Juli dan pendaftaran ulang 6-8 Juli. Efektif belajar dimulai 13 Juli. ((Sar))


0 komentar: