Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
1/11/2010 07:41:00 AM

Warga Keluhkan Pembuatan KTP

Diposkan oleh tuGOWA

SUNGGUMINASA (SI)-Warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Gowa mengeluhkan kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Gowa. Pasalnya ketika hendak mengurus KTP dan KK di dinas tersebut tak dilayani.
Petugas berdalih bahwa layanan cetak KTP dan KK baru saat ini dilarang. “Petugas di sana bilang dilarang cetak KTP dan KK sekarang tanpa alasan jelas,”ungkap Dg Rowa, warga Bontomarannu. Padahal menurut Dg Rowa, dirinya mengurus KK yang baru sebagai bentuk bantuan terhadap pemerintah untuk tertib administrasi. Apalagi sistem kependudukan di Gowa sudah menggunakan sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK) yang bersifat online secara nasional.
Menyikapi keluhan tersebut, Kadis Kependudukan dan Capil Gowa Suwandi Mahendra membantah adanya pelarangan pembuatan KTP dan KK. “Bahasa itu tidak ada.Mungkin warga tersebut ketika datang dan meminta itu, petugas kami bilang belum bisa sehingga warga mengatakanjikaitusebagaibahasalarangan,” kilah Suwandi. Dia menjelaskan, saat ini memang belum ada produksi baru untuk permohonan KTP dan KK. Sebab anggaran pokok (APBD 2010) baru disahkan dan belum jalan sehingga semua SKPD termasuk Capil melakukan penyusunan dan pembenahan administrasi.

Apalagi, tambah Suwandy, pihaknya belum melakukan pembelian barang untuk blanko KTP maupun KK. Mungkin setelah proses administrasi anggaran selesai, Dinas Kependudukan akan mulai lagi melayani pemohon yang dimungkinkan mulai Januari ini juga. “Tidak ada yang larang mengurus KTP dan KK. Cuma kami belum buka lagi untuk awal tahun ini karena harus selesaikan dulu administrasi anggaran 2010,”jelasnya. (herni amir)





0 komentar: