Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
3/05/2010 07:00:00 AM

9 Gallarrang Support Ichsan-Razak

Diposkan oleh tuGOWA

GOWA, BKM—9 Bate Salapang atau Gallarrang atau dikenal dengan istilah pemerintahan wilayah distrik zaman kerajaan Gowa dulu, Rabu (3/3) malam lalu di rumah makan Wong Solo, Makassar, sepakat mendukung pasangan cabup-cawabup incumbent H Ichsan YL-H Abd Razak Badjidu ke Pemilukada Juni 2010 mendatang.
Kesepakatan itu dilakukan para wakil Gallarrang yang masing-masing dihadiri Ketua Bate Salapang, H Abdul Razak Tate Dg Jarung (GallarrangTombolo), wakil ketua Bate Salapang, HM Jamaluddin Azis Dg Jaga (Gallarrang Mangasa) dan para anggota yakni, Muh Hatta Krg Gajang (Gallarrang Bolrisallo), H Nuntung HYS Dg Buang (Gallarang Paccellekang), Abd Rahim Yusuf Dg Tojeng (Gallarang Sudiang), H Abd Rahman Dg Tau (Gallarrang Pattallassang).
Dari 9 Gallarrang tersebut, yang tidak hadir pada pertemuan itu yakni
Peter Hamzah Dg Malli (Gallarrang BorongloE), Mallawangan Krg Bella (Gallarrang Manuju) dan (Gallarrang MoncongloE).
Dalam pertemuan yang dimediasi keluarga kerajaan Gowa masing-masing Andi Kumala A Idjo (putra mahkota raja Gowa) dan Andi Rimba Alam Pangeran tersebut, ke-9 Gallarrang tersebut, mensupport Bupati Gowa, H Ichsan YL sebagai pemimpin yang patut diteladani. Selain karena karya nyata membuat terobosan dalam peningkatan mutu pendidikan melalui program pendidikan gratis juga kesehatan gratis, H Ichsan YL sejak duet dengan H Abd Razak periode 2005-2010 ini memberikan penghormatan dan penghargaan yang tinggi kepada Bate Salapang.
‘’Kami juga mendukung Pak Ichsan dan Pak Razak karena pada kepemimpinan keduanya, sangat memperhatikan budaya dan sejarah Gowa terlebih karena kini melakukan revitalisasi kawasan istana Balla Lompoa. Jalinan keharmonisan antara pemerintah daerah dengan le
mbaga-lembaga adat, khususnya Bate Salapang cukup erat,’’ ucap ketua Bate Salapang.
Sementara itu putra mahkota Raja Gowa, Andi Kumala A Idjo menilai H Ichsan YL adalah seorang figur yang memiliki kebesaran hati melakukan revitalisasi istana Balla Lompoa. ‘’Selama kepemimpinan keduanya, lembaga adat merasa dihargai terbukti setiap ada kegiatan terkait budaya, lembaga adat dilibatkan,’’ terang Andi Kumala.
Sementara itu, atas nama Bate Salapang, H Abdul Razak Tate Dg Jarung menyampaikan tiga harapan prioritas sebagai penyokong pengembangan pelestarian budaya Gowa yakni agar pelestarian budaya dapat dianggarkan dalam APBD, agar setiap Gallarrang seyogyanya dibangunkan rumah adat sebagai perlambang kekokohan sejarah Gowa dan agar dilakukan percepatan penanggulangan kemiskinan di wilayah bate atau distrik wilayah pemerintahan tersebut.



0 komentar: