Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
7/07/2010 08:53:00 PM

Kerugian Akibat Longsor Capai Miliaran

Diposting oleh tuGOWA


Sungguminasa, Tribun - Kerugian yang ditimbulkan akibat longsor yang terjadi pada beberapa titik di Kecamatan Tombolopao, Minggu (4/7), ditaksir mencapai miliaran rupiah. Estimasi ini berdasarkan banyaknya fasilitas jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan.


Sebanyak lima unit jembatan rusak parah. Bahkan salah satu di antaranya hanyut terbawa arus. belum lagi kerugian akibat satu unit rumah dan tujuh ekor ternak ikut tertimbun.
Pejabat sementara Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Gowa Abd Djabbar Hijaz yang dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut, Selasa (6/7).
Menurutnya, estimasi kerugian ini melihat dari tingkat kerusakan yang dihasilkan longsor tersebut.Tapi jumlah pastinya, kata staf ahli bupati bidang kesra ini, masih sementara dalam pendataan pascabencana longsor tersebut.
Ditanya alokasi bantuan pemerintah ke para korban utamanya dua warga yang mengalami kerusakan berat (rumah), menurut Djabbar, hingga kini belum dilakukan bantuan yang sifatnya bantuan untuk rumah.
"Bantuan yang sudah kami turunkan dan diserahkan langsung Pak Wabup Abd Razak Badjidu, Senin lalu baru berupa bantuan bahan makanan dan lainnya untuk para korban,'' jelasnya.
Masih Tertutup
Sementara itu, proses pembersihan material longsoran di poros Kanreapia-Bolaromang, Kecamatan Tombolopao, hari kedua pascalongsoran belum berhasil dituntaskan. Akses jalan masih tertutup.
Peralatan berat yang diturunkan Dinas PU Sulsel baru akan dipindahkan ke lokasi itu setelah membersihkan material di poros provinsi yang menghubungkan Tombolopao-Manipi,Sinjai.
"Kami berharap akses jalan utama ini dapat terbuka setelah alat berat PU dioperasikan hari ini juga,'' kata Camat Tombolopao Andi Sura Suaib.
Terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Gowa Arifuddin Saeni mengungkapkan, posko-posko bencana di Kabupaten Gowa terus disiagakan. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
"Pemerintah kecamatan, pemerintah desa, bersama masyarakat bekerja sama menyiagakan posko tersebut. Sebab yang terpenting bagaimana masyarakat bisa mengenal dan memahami potensi bencana di daerahnya," katanya.(ute)

updating longsor
- Pembersihan material longsor di poros Kanreapia-Bolaromang hingga sore kemarin belum tuntas
- Estimasi kerugian mencapai miliaran rupiah
- Warga berharap dilakukan pengerukan di Parangloe

0 komentar:

DonkeyMails.com: No Minimum Payout