Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
2/27/2011 01:47:00 PM

Perjuangkan Suara Rakyat Gowa

Diposkan oleh tuGOWA

45 legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) harus pulang kampung pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan pada tahun 2012. Mereka berharap agar usulan kegiatan yang diperjuangkan dapat ditindaklanjuti oleh Pemkab Gowa.
Legislator Partai Demokrat asal Dapil VIII meliputi Kecamatan Tompobulu, Biringbulu, Bontolempangan dan Bungaya, Muhammad Kasim Sila yang dihubungi koran ini, Kamis (24/2) mengakui, dirinya bersama legislator lainnya sudah tiga hari berada di dataran tinggi.
Dia mengakui, karena jarak antara kecamatan satu dengan lainnya berjauhan, maka Musrenbang hanya dilakukan satu kecamatan selama sehari. Berarti, mereka harus tinggal selama empat hari karena dapil VIII membawahi empat kecamatan.

sesuai dengan bidang komisi masing-masing legislator, berhak mengusulkan kegiatan pembangunan pada tahun 2012 mendatang. Yang terpenting, usulan itu sangat mendesak dan tetap mengutamakan kepentingan masyatakat.
''Khusus di dataran tinggi umumnya para legislator mengusulkan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan dan kemasyarakatan. Pemerataan sarana dan prasarana pendidikan harus seimbang dengan yang ada di dataran rendah,''harapnya.
Begitupula bidang-bidang lain juga tidak kalah pentingnya sehingga meminta kepada pihak SKPD terkait, harus meresponi usulan rencana kegiatan pembangunan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan baik melakui APBD maupun APBN.
''Seperti halnya sarana dan prasarana jalan harus ada pemerataan. Kini sebagian besar sudah dinikmati masyarakat di 18 kecamatan. Tinggal bagaimana memeliharanya bila ada mengalami kerusakan,''jelas Ketua Komisi IV DPRD Gowa ini.
Secara terpisah Kepala Bappeda Gowa H Baruddin Mangka mengatakan, Musrenbang kecamatan ini dilakukan sesuai Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional maupun Peraturan Pemerintah Nomor 58 tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah.
Hal ini telah memberikan landasan yang kuat bagi kita semua untuk melakukan penyumpurnaan terhadap sistem perencanaan dan penganggaran di Kabupaten Gowa baik pada aspek-aspek proses, mekanisme maupun tahapan pelaksanaannya.
Dikatakan, dalam kurung waktu empat tahun terakhir ini, Pemkab Gowa telah memberikan perhatian besar terhadap upaya-upaya peningkatan kualitas hidup masyakakat.
Hal ini ditandai dengan besarnya porsi anggaran dalam mengimplementasikan beberapa kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang mengarah kepada pelayanan kebutuhkan dasar pendidikan,
kesehatan dan peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat di Kabupaten Gowa

0 komentar: