Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
6/10/2011 10:51:00 AM

Community Center Pa’sereanta Terbentuk

Diposkan oleh tuGOWA

SEBANYAK 62 orang warga yang seluruhnya perempuan melakukan pertemuan pembentukan Community Center (CC) di Masjid Nurul Huda Kelurahan Kalase'rena, Kecamatan Bontonompo, Gowa, Kamis, 9 Juni 2011. Mereka secara mufakat menyepakati nama Pa'sereanta sebagai nama CC pertama di Bontonompo ini.

Selain sebagai wadah berkumpul warga CC disepakti pula berfungsi sebagai Lembaga Pengaduan Warga (LPM). Kegiatan yang difasilitasi The Gowa Center ini berawal dari pertemuan orang tua peserta didik di SDN Kalase'rena yang terlaksana setiap bulan sejak September tahun 2010 (Tribun Timur 24/9/2010).

Dari hasil musyawarah peserta menyepakati tiga orang presidium CC Pa'sereanta masing-masing Syahniar Teha Padang, Ernawati Daeng Pati, dan Hasnia Mustari Daeng Lu'mu. Sedangkan sekretaris disepakati Huria.

Sebagai LPM peserta musyawarah menyepakati mekanisme awal pengaduan yang harus merahasiakan identitas pelapor jika tidak bersedia dipublikasikan, serta mendahulukan peran LPM sebagai mediator dalam menemukan solusi pada perselisihan yang mungkin terjadi sebelum melanjutkan ketingkat lainnya khususnya ketingkat hukum.

Sebagai sekretariat CC akan memanfaatkan gedung perumahan sekolah SDN Kalase'rena yang tidak terpakai. Salah satu tujuan pendirian CC yang disepakti peserta musyawarah adalah mendorong terlesenggaranya Pelayanan Publik yang berkualitas di Kalase'rena, khususnya pendidikan.

"Kami berharap semangat warga yang berkumpul hari ini membentuk CC tetap terjaga melalui organisasi ini sehingga bisa mengoptimalkan peran warga mendorong terwujudnya layanan yang berkualitas" ungkap Alwiah Hasan koordinator Pendidikan Partisipatif.

Selain warga Kalase'rena CC juga akan dibahas pembentukannya oleh Warga Lingkungan Borongtala di Kelurahan Tamallayang (10/06/2011) dan Warga di dusun Bontorikong Desa Bontolangkasa (12/06/2011) pembentukan CC dikedua wilayah ini juga didorong oleh perempuan khususnya orang tua peserta didik.

"Selain aktif mendampingi pendidikan anak-anaknya, mereka bagian warga yang berharap bisa memberi manfaat pada masyarakat di sekitarnya, mimpi itu memberi kami kebanggaan pada mereka" Darmawan Denassa direktur The Gowa Center.(tugowa)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar: