Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
12/28/2008 11:09:00 PM

Gowa Tahun 2009

Diposting oleh tuGOWA

BUPATI Gowa Ichsan Yasin Limpo selama lebih tiga tahun memimpin telah membuat program yang berpihak ke masyarakat. Tahun pertama digebrak dengan menerapkan program andalan, antara lain Sanggar Pendidikan Anak Saleh (SPAS) dan Jumat Ibadah.

Kemudian pada awal tahun 2008 diawali dengan menerapkan program pendidikan gratis. Pendidikan gratis di Kabupaten Gowa diberlakukan mulai dari tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), hingga sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat. Pendidikan gratis ini wajib bagi sekolah negeri dan swasta bisa ikut.

Lapangan Syekh Yusuf juga dipercantik dengan menjadikannya kawasan Syekh Yusuf Discovery yang Insya Allah akan diresmikan awal tahun 2009 nanti.

Setelah sukses menerapkan pendidikan gratis di tahun 2008, tahun 2009 mendatang Ichsan kembali akan menerapkan kesehatan gratis. Meski program ini adaptasi dari program Pemerintah Provinsi Sulsel, namun Ichsan tidak ingin program ini sia-sia.

Ditemui di rumah jabatan pekan lalu, Ichsan mengaku persiapan penerapan kesehatan gratis sudah hampir rampung. Program kesehatan gratis ini akan disertai peraturan daerah (perda) untuk memperkuat aturan main di lapangan nantinya, seperti yang diberlakukan di pendidikan gratis.

Sementara melengkapi pendidikan gratis, tahun 2009 ini juga akan direkrut kurang lebih 400 orang tenaga satuan polisi (satpol) pendidikan. Tenaga satpol pendidikan akan bertugas mengantar jemput guru yang rumahnya berjarak sekitar satu kilometer dari sekolah.

Tahap awal akan dikhususkan pada daerah-daerah terpencil di dataran tinggi maupun dataran rendah. "Jadi tidak ada alasan lagi bagi guru untuk tidak pergi mengajar dengan alasan sulit transportasi," jelas Ichsan.

Selain bertugas mengantar jemput guru, satpol pendidikan juga akan mengawasi siswa yang berkeliaran di jam-jam pelajaran. Setiap satpol akan dilengkapi kendaraan. Pengangkatan satpol pendidikan ini konsekuensi pelaksanaan pendidikan gratis dengan memberikan pelayanan kepada guru.

Tahun 2009 juga akan dilakukan peresmian Syekh Yusuf Discovery yang merupakan renovasi dari Lapangan Syekh Yusuf. Kawasan di lapangan ini selain dilengkapi fasilitas olahraga, juga tersedia sarana rekreasi keluarga dan jajanan hingga tempat menyalurkan aspirasi.

Kemudian kurang lebih 100 hektare lahan hasil timbunan pengerukan Sungai Jeneberang di Kecamatan Parangloe akan "disulap" menjadi arena outbond terbesar, The Greates Outbond On The World.

Rencana pembangunan kawasan ini sudah memasuki tahap finalisasi konsep dan disain. Pihak pompengan Sungai Jeneberang sudah memberikan persetujuan. Kawasan tersebut nantinya akan menjadi kawasan olahraga terlengkap dan sarana berlibur yang nyaman bagi keluarga.(muhtar muis/tugowa.news@gmail.com)

0 komentar: