Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
12/23/2008 09:22:00 PM

Produktivitas IPAT-BO Capai 11,20 Ton

Diposting oleh tuGOWA

Sungguminasa --- Program Intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAT-BO) dan biotech yang dilaksanakan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hiltikultura Pemda Gowa pada musim tanam gadu 2008 berhasil mencapai produktivitas maksimal 11,20 ton per hektare.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Pemda Gowa, Ir H Mapparenta, MBA, di sela-sela pelaksanaan tanam padi perdana di Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Somba Opu, Selasa, 23 Desember.

Pencapaian produktivitas tersebut kata Mapparenta, bukan hal yang mudah dilakukan. Sebelumnya, menurut ia, pihaknya beserta seluruh instansi terkait di Pemda Gowa didukung unsur muspida di Kabupaten Gowa melakukan serangkaian kegiatan, seperti penyediaan benih bermutu, penyaluran pupuk bersubsidi dan penerapan paket teknologi serta penyediaan alsintan.

Bercermin dari keberhasilan program IPAT-BO tahun 2008, maka pada musim gadu tahun 2009, Dinas Pertanian di dukung PT Satu Mitra Sejati, kata Mapparenta, kembali melakukan program tersebut pada 168 lokasi tanam, di 147 desa/kelurahan yang tersebar di 18 kecamatan di Butta Bersejarah.

"Permulaan program itu dimulai di penanaman perdana kali ini, di Kelurahan Bontoramba Kecamatan Somba Opu bekerja sama dengan Kelompok Tani Bunga Sibollo. Diharapkan pada musim gadu 2009 ini, produktivitas padi di atas dari 11,20 ton per hektare," urai Mapparenta lebih lanjut.

Harapan itu kata Mapparenta bukan hal yang mustahil, sebab program IPAT-BO Pemda Gowa di bawah koordinasi Dinas Pertanian, mendapatkan bantuan dari pemprov Sulsel. Terlebih, sebab menurut Mapparenta, teknologi IPAT-BO menggunakan benih 15 kilogram per hektare, pupuk urea 100 kilogram per hektare, NPK 100 kilogram per hektare, dan pupuk kandang 500 kilogram per hektare, serta pupuk organik amazing bio growth (ABG) jenis setiap lokasi.

Guna pencapaian produksi program IPAT-BO lebih dari musim gadu (MG) 2008, maka Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo menganjurkan kepada semua camat, kepala desa/lurah, dan para penyuluh pertanian dapat berperan aktif dalam pelaksanaan IPAT-BO dan biotech.

"Dengan peran aktif tersebut, diharapkan kita bisa meningkatkan produktivitas padi. Sehingga Kabupaten Gowa nantinya dapat menjadi contoh oleh daerah lain," ujar Ichsan dalam sambutannya.(rosmini hamid/fajar.co.id)



0 komentar: