Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
1/07/2009 07:17:00 PM

Draf RAPBD Ikuti Struktur Baru

Diposting oleh tuGOWA

SUNGGUMINASA------ Draf Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Gowa 2009 rencananya dalam waktu dekat akan disorong ke dewan. ”Insya Allah satu dua minggu ini draf RAPBD ini kita dorong ke dewan,” kata Baharuddin Mangka, Ketua Bappeda Gowa kepada wartawan di ruang lobbi Kantor Bupati Gowa, Selasa (6/1).

Saat ini, katanya, setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih dalam tahap proses ekpose ke dua terkait kegiatan yang diprogramkan untuk dilaksanakan tahun ini. Penyusunan draf RAPBD 2009 dilakukan secara teliti dan hati-hati.

Itu karena menurut Baharuddin Mangka, persoalan yang dihadapi sekarang soal adannya penggabungan SKPD terkait dengan pemberlakuan PP No 41 Tahun 2007. Sehingga katanya penyusunan draf RAPBD ini bukan hanya sekedar memindahkan alokasi anggaran pada APBD pokok 2008 lalu, tapi dilakukan berdasarkan sturuktur baru agar tidak terjadi tumpah tindih.

Baharuddin menegaskan, hingga sejauh ini pihaknya belum mengetahui seberapa besar total anggaran yang ada dalam draf RAPBD. Namun yang jelas kata dia, penyusunan draf RAPBD dilakukan berdasarkan APBD pokok tahun lalu yang jumlahnya mencapai Rp450 milliar lebih.

Menurut mantan Camat Bontonompo dan Bajeng ini ekspose penyusunan anggaran akan dilakukan sebanyak tiga kali. Dari situ kemudian lanjutnya baru akan diketahui seberapa besar alokasi anggaran yang ada dalam draf RAPBD tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Gowa, Amir Uskara yang dihubungi terpisah via ponselnya, beharap agar pihak eksekutif segera menuntaskan penyusunan draf RAPBD agar hasilnya

Terkait apakah draf RAPBD 2009 itu dapat disyahkan menjadi APBD pada bulan ini, Amir yang kini menahkodai DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel mengatakan tergantung dari proses penyerahannya. ”Toh jika draf RAPBD itu cepat diserahkan ke dewan, maka saya kira bulan ini juga kita bisa mensyahkan menjadi APBD,” kata Amir. (arifuddin@fajar.co.id)

0 komentar: