Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
2/03/2009 07:36:00 PM

Golkar Reshuffle Ichsan

Diposkan oleh tuGOWA

* Reza Siap Terima, PPP dan Kedaulatan Siapkan Tempat

MAKASSAR-------- Rupanya bukan hanya partai Demokrat yang berniat menerima H. Ichsan Yasin Limpo jika benar-benar direshuffle oleh Golkar Sulsel, tapi juga Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel dan Partai Kedaulatan Sulsel yang menyatakan akan menyediakan ’tempat’ khusus bagi Bupati Gowa ini. ’’Kami tentu saja sangat gembira jika Pak Ichsan mau bergabung dalam partai ini,’’ ujar Ketua DPW Sulsel, H. Amir Uskara, Senin 2 Februari.

Sementara itu, Ketua Demokrat Sulsel Reza Ali, mengatakan, Selasa 3 Februari, pihaknya siap menerima Bupati Gowa ini kalau Golkar jadi direshuffle oleh Golkar. ’’Oh sayang senang sekali kalau masuk di Demokrat,’’ ujarnya.

Reza yang juga dikenal sebagai salah seorang pengusaha besar di Sulsel ini, menilai bahwa Ichsan adalah pemimpin yang mampu membawa daerahnya kepada perubahan yang sangat siqnifikan. Naiknya angka pertumbuhan ekonomi, PDRB, serta meningkatnya hasil pertanian merupakan bukti nyata seorang kader. Dan ini sejalan dengan keinginan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono.

Menurut Reza, sebelum pemerintahan Ichsan pihaknya sangat mudah memperoleh tenaga di Gowa. Tapi sekarang ini sudah sangat sulit karena mahalnya tenaga kerja. Ini menunjukkan bahwa income perkapita masyarakat Gowa semakin membaik.

Karena itu, dalam sebuah kepengurusan kepartaian kalau yang jadi ukuran orang yang direshaffel hanya karena tidak aktif justru perlu dipertanyakan. Kalau Demokrat sendiri, katanya, kalau seseorang sudah jadi bupati ataukah anggota DPRD, malah tidak diwajibkan untuk aktif dipartai.

’’Kalau saya sih lain, jika ada bupati ataukah anggota dewan ikut rapat partai malah saya pertanyakan. Ngapain datang, kan mereka harus urus rakyat,’’ tandasnya.

Terkait dengan Ichsan, lebih jauh dikatakan Reza, kendati mantan anggota DPRD Sulsel tidak bergabung dengan Demokrat, pihaknya akan selalu memberikan dukungan. ’’Lah dari awal kan kita berikan dukungan,’’ tandasnya.

Di sisi lain, Ketua Partai Kedaulatan Sulsel, H. Asrullah, bahwa dirinya bukan hanya gembira jika Golkar benar-benar melepas Ichsan Yasin Limpo dan bergabung dengan Partai Kedaulatan, tapi juga mempersilakan memilih jabatan apa pun di partai Kedaulatan Sulsel.

’’Pak Ichsan itu figur besar di Sulsel. Sayang memang kalau dilepas di Golkar. Tapi jika bergabung dengan Kedaulatan, saya persilahkan untuk jabatan apauan di partai ini,’’ tegas Asrullah, mantan anggota DPRD Sulsel.

Malah, Asrullah sangat yakin jika Bupati Gowa ini berada di Partai Kedaulatan di daerah ini maka partainya akan besar di Sulsel. ’’Siapa yang tidak kenal kalau beliu punya basis massa yang jelas di Sulsel, ditambah dengan manajerial kepemimpinan yang bagus,’’ tandasnya.

Beda dengan Amir Uskara, kendati tak ingin berbicara lebih jauh soal reshuffle Golkar karena menurutnya tidak etis. Tapi bagi Amir yang dikenal sebagai politisi masa depan karena mampu naik ke tampuk pimpinan PPP Sulsel dalam usia muda, jika benar dilepas maka keberadaan Ichsan Yasin Limpo di PPP akan semakin menambah ’darah segar’ baru partai ini, setelah sebelumnya ratusan ulama telah bergabung di partai berlambang kakbah.

Menurut Amir dan Asrullah, profil Ichsan Yasin Limpo dalam kerangka berpolitik di Sulsel memang tidak bisa diragukan. Tentu saja, akan banyak partai bakal melamarnya untuk menjadi pengurus partai. ’’Karena itu, kami akan sangat terbuka menerima pak Ichsan kalau mau bergabung,’’ jelas Amir. (arif.saeni@gmail.com,arifuddin@fajar.co.id)



0 komentar: