Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
2/27/2009 10:57:00 PM

Jalan Dahlia Jadi TPA Dadakan

Diposting oleh tuGOWA

SUNGGUMINASA -- Kondisi kota Sungguminasa akhir-akhir ini terlihat kotor dengan tumpukan sampah dimana-mana. Bila sebelumnya
tumpukan sampah terlihat di Jalan Hertasning, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Tamarunang, maka kali ini tumpukan sampah juga terlihat di Jalan Dahlia, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu.

Pada poros jalan tersebut, tumpukan sampah malah jauh lebih banyak dan menghadirkan polusi udara dengan cepat. terlihat sepintas, tak ubahnya Jalan Dahlia sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dadakan.

Kondisi ini tidak saja mengganggu kehidupan sehari-hari masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi tersebut, namun juga akan mengganggu lingkungan Kelurahan Batangkaluku yang tengah dipersiapkan menjadi wakil Kabupaten Gowa, untuk mengikuti lomba kebersihan antar kabupaten.

Camat Somba Opu, Madjid Hayat, yang dikonfirmasi wartawan, Jumat, 27 Februari mengakui adanya tumpukan sampah di Jalan Dahlia. Menurut ia, pihaknya telah beberapa kali mendapat laporan akan hal tersebut. Hanya saja, laporan yang telah diteruskan ke Satuan Unit Kerja Daerah (SKPD) terkait, hingga Jumat kemarin belum mengambil tindakan.

"Sampah menumpuk jadi TPA di Jl Dahlia, Kelurahan Batangkaluku adalah tugas dari unit kerja yang ada di pemkab, apapun namanya, sebab ini soal kebersihan. Seandainya di wilayah ini kebersihan itu bisa ditangani bupati saja, maka tidak usah ada dinas atau kantor kebersihan, kami sendiri yang akan menangani," papar Madjid.

Lebih lanjut, Madjid mengaku dengan adanya laporan tumpukan sampah di Batangkaluku, pihaknya juga akan menanggil lurah setempat untuk mengambil langkah taktis menyelesaikan persoalan tersebut.

"Kita akan panggil Pak Lurah Batangkaluku, Syamsiah Rahim. Sebab kalau tunggu unit kerja yang bersangkutan terlalu lama. Soalnya kelurahan Batangkaluku dipersiapkan ikuti lomba kebersihan tingkat kabupaten," tandas Madjid menutup pembicaraan. (tugowa crew/tugowa.news@gmail.com)

0 komentar:

DonkeyMails.com: No Minimum Payout