Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
2/13/2009 11:58:00 PM

PK5 di Boronguntia Perlu Ditertibkan

Diposkan oleh tuGOWA

Gowa-RB. Pedagang Kaki Lima (PK5) di Jalan Poros Pallangga-Takalar tidak jauh dari Terminal Cappa Bungaya, tepatnya di Boronguntia Kelurahan Manggali Kecamatan Pallangga, perlu ditertibkan. Setiap harinya, ruas jalan tersebut mengalami kemacetan karena PK5 liar ini menjual dengan mengambil ruas badan jalan.

Pantauan Radar Bulukumba, selain mengakibatkan kemacetan, keberadaan para PK5 ini juga tidak menjaga kebersihan utamanya penjual ikan yang memadati lokasi mulai pagi hingga malam hari. Kotoran ikan tersebut dibuang disembarangan tempat sehingga menimbulkan bau busuk.

Sedangkan air kotoran juga menyebabkan pinggir jalan becek dan sangat mengganggu pengguna jalan lainnya. ''Sebaiknya PK5 liar ini dicarikan tempat agar tidak mengganggu ruas jalan yang setiap harinya dipadati kendaraan utamanya tujuan wilayah selatan seperti Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Kepulauan Selayar,''harap Rahmat Usman (45), pengguna jalan asal Bantaeng.

Kendati setiap harinya ditempatkan petugas baik Dinas Perhubungan maupun Satlantas Polresta Gowa, namun ruas jalan tersebut tetap macet karena Pk5 sudah mengambil kiri-kanan ruas jalan. Kepala Kantor Ketertiban Setda Gowa, Abdul Salam, SH, MH mengaku sudah beberapa kali menertibkan PK5 di Boronguntia dan bahkan, tempatnya pernah kita gusur namun mereka tetap menjual di sekitar tempat itu.

Selain menganggu arus kendaraan, PK5 tersebut juga tidak memperhatikan kebersihan sehingga harus dicarikan tempat yang cukup reprensif dan tidak mengganggu ketentraman orang lain terutama pengguna jalan.

''Sebenarnya kita memberikan kebijaksaan hanya berjualan di jalur kiri dengan tidak menempati trotoar dan tempatnya dirapikan agar kelihatan indah. Namun, di jalur kanan kini juga sudah ditempati PK5 yang sangat mengganggu warga sekitarnya,''katanya.

Dia mengharapkan kepada instansi terkait seperti Dinas Pasar untuk tidak memungut distribusi karena mereka pasti bertahan di tempat itu karena tetap membayar karcis. Utamanya di jalur kanan dengan mengambil sebagian badan jalan.

"Dalam waktu dekat ini kita kembali akan tertibkan PK5 liar baik di Palangga maupun Sungguminasa, namun terlebih dahulu kita harus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya seperti pihak kepolisian, Dinas Pasar, Dinas Perhubungan dan pemerintah setempat,''katanya.(ano/radarbulukumba)

0 komentar: