Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
3/15/2009 11:17:00 PM

54 Dos Surat Suara untuk Gowa Hilang

Diposkan oleh tuGOWA

Sungguminasa, Tribun - Surat surat untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2009 untuk Kabupaten Gowa sudah tiba secara keseluruhan. Namun, setelah manifes pengiriman barang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa, ternyata sekitar 54 dos surat suara hilang.

Berdasarkan manifes tersebut, jumlah surat suara dikirim sebanyak 3.431 dos atau sebanyak 1.712.444 lembar. Sedangkan yang diterima KPU Gowa hanya 3.377 dos atau 1.688.820 lembar surat suara.

"Jadi ada sekitar 54 dos atau sekitar 23.735 lembar surat suara yang hilang atau tidak sampai sama kami (KPU). Semuanya surat suara untuk DPD (dewan perwakilan daerah)," ungkap Sekretaris KPU Gowa, Mustafa Gani, kepada Tribun di ruang kerjanya, Minggu (15/3).

Menurutnya, berdasarkan petunjuk KPU provinsi, masalah ini akan dilaporkan langsung ke KPU pusat. Ia bersama anggota KPU akan ke Jakarta untuk menyampaikan langsung hal itu dan untuk mencar keberadaan surat suara tersebut.

"Rencananya besok (hari ini) saya langsung berangkat ke Jakarta. Jangan sampai jika terlambat bertindak, kehilangan ini bisa menghambat lancarnya proses pemilu di Kabupaten Gowa," jelasnya.

Rusak

Sementara itu, proses penyortiran surat suara masih terus berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa. penyortiran dilakukan 180 orang, termasuk 24 orang atlet bulutangkis yang bermarkas di GOR itu.

Ketua KPU Gowa Hirsan Bachtiar mengatakan, jumlah surat suara rusak telah mencapai sekitar 4.521 lembar. Namun, surat suara tersebut masih akan disortir ulang untuk memastikan yang betul-betul tidak bisa digunakan.

"Kita telah meminta Pak Jayadi (Ketua KPU Sulsel) untuk datang kemari melihat kerusakan surat suara itu. Karena ada yang cuma titik tinta sehingga perlu diperjelas apakah dianggap rusak atau tetap bisa digunakan," jelasnya.

Terpisah, Ketua Divisi Logistik KPU Gowa Sudirman mengatakan, kerusakan ditemukan antara lain ada tanda contreng tidak sempurna pada surat suara DPR RI, ada yang robek, cetak tidak sempurna, dan beberapa noda.
Bahkan ad surat suara berstempel pemilu ulang yang ditemukan. Jumlahnya surat suara rusak terus bertambah.

"Khusus untuk kertas suara bagi DPRD kabupaten yang memiliki stempel pemilu ulang, setelah dikomunikasikan, ternyata semua kabupaten memiliki dan itu untuk persiapan jika nantinya akan ada pemilu ulang," kata Hirsan.(ute/tribun-timur.com)

surat suara hilang
- Manifes surat suara dikirim: 3.431 dos atau sebanyak 1.712.444 lembar
- Diterima KPU Gowa: 3.377 dos atau 1.688.820 lembar
- Dinyatakan hilang atau belum tiba: 54 dos atau 23.735 lembar
- 54 dos itu semuanya surat suara DPD RI

Sore Ini Kampanye Damai

KPU Gowa menjadwalkan pelaksanaan kampanye damai untuk memulai masa kampanye Pemilu Legislatif 2009, Senin (16/3) sore ini. Bentuk kampanye berupa arak-arak kendaraan partai politik peserta pemilu, unsur pemerintah, dan KPU sendiri.

Ketua Divisi Hukum KPU Gowa NUrsainah Pagassingi mengatakan, kampanye damai ini akan mengambil start di Jl Tumanurung sekitar pukul 15.00 wita. Peserta akan berkeliling Kota Sungguminasa untuk menyerukan pemilu damai. Sebelum berkeliling, partai politik akan melakukan penandatangan siap melakukan pemilu damai di daerah ini.(ute/tribun-timur.com)

0 komentar: