Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
7/31/2009 06:12:00 PM

Golkar Mulai Survei Kandidat Bupati Gowa

Diposting oleh tuGOWA

Sungguminasa, Tribun - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa tahun 2010 tak lama lagi digelar. Sejumlah kandidat yang selama ini menggalang dukungan secara tersembunyi mulai muncul di permukaan.
Bahkan, sejumlah nama yang selama ini disebut-sebut dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Gowa. Mereka siap bersaing dengan calon incumbent, Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, yang masih memiliki peluang maju kembali.
Mereka yang yang secara tegas menyatakan siap maju adalah anggota DPRD Sulsel dari Partai Golkar, Mapparessa Tutu dan mantan pendamping Maddusila A Idjo di Pilkada 2004 lalu, Usman Mashyuddin.
Mapparessa yang ditemui di Warung Kopi Dottoro Gowa mengaku siap maju kalau memang orang Gowa menginginkannya. Namun, dirinya tetap menghargai survei yang akan dilakukan Partai Golkar.
"Saya tetap menunggu hasil survei. Kalau memang orang Gowa masih menginginkan saya, maka saya bersedia untuk itu (maju sebagai calon bupati). Itu juga sepanjang aturan partai menghendaki dengan tidak adanya pembatasan," katanya, kemarin.
Ketua Bidang OKK Partai Golkar Gowa ini mengungkapkan, siapapun berpeluang lewat Golkar. Hasil survei nantinya yang akan menentukan siapa yang mau maju atau dimajukan.
Dikonfirmasi per telepon oleh wartawan, Sekretaris Partai Golkar Sulsel Arfandi Idris mengaku survei Golkar akan dimulai awal Agustus. Tapi, hasil survei tidak akan diumumkan, hanya menjadi pertimbangan untuk mengusung calon yang populer di masyarakat.
Sejumlah kader golkar yang disebut-sebut masuk dalam daftar survei antari lain Bupati Ichsan (Wakil Bendahara Golkar Sulsel), Tenri Olle Yasin Limpo (Ketua Golkar Gowa), Mapparessa Tutu (anggota DPRD Sulsel), dan sejumlah nama lainnya.
Ichsan dalam beberapa kesempatan belum secara terang menyatakan kesiapannya untuk maju kembali. Sedangkan Tenri Olle mengaku jika memang kader dan masyarakat menginginkan, maka ia akan siap menerima amanah tersebut.
Kandidat Lain
Informasi yang dihimpun Tribun, sejumlah bakal calon telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah pimpinan partai politik. Beberapa nama disebut mempersiapkan diri untuk maju antara lain Andi Maddusila Andi Idjo.
Pengusaha Nasruddin Hamdat, Nasran Mone (anggota DPRD Makassar), Eddy Kosasih Parawangsa (Kadis Pariwisata Makassar), Umar Wahyu (mantan Kepala Dinas Kehutanan Gowa), Hasrullah (mantan anggota DPRD Sulsel), Usman Mahyuddin (pensiunan TNI AL/manajer Wisma Nala), Jufri Rahman (Kabiro Humas dan Protokol Sulsel), Pidris Zain (pengusaha).
Usman Mahyuddin beberapa waktu lalu dengan tegas menyatakan siap bertarung di Gowa dalam pilkada 2010 mendatang. "Untuk kemaslahatan masyarakat dan kemajuan wilayah Gowa, tanah leluhur saya, ikhtiar untuk menjadi bupati selalu ada," katanya.
Sedangkan Nasran Mone telah memasang sejumlah baliho di beberapa titik di Gowa. Dalam baliho bergambar Nasran Mone memakai pakaian adat Gowa, tertulis Nakke Tosseng (saya lagi).(ute)

bursa bakal calon bupati gowa
* Ichsan Yasin Limpo (Bupati Gowa)
* Mapparessa Tutu (anggota DPRD Sulsel)
* Tenri Olle Yasin Limpo (Ketua Golkar Gowa)
* Andi Maddusila Andi Idjo (pensiunan PNS/politisi PKS)
* Nasruddin Hamdat (pengusaha)
* Nasran Mone (anggota DPRD Makassar)
* Eddy Kosasih Parawangsa (Kadis Pariwisata Makassar)
* Umar Wahyu (Mantan Kepala Dinas Kehutanan Gowa)
* Hasrullah (mantan anggota DPRD Sulsel)
* Usman Mahyuddin (pensiunan TNI AL)
* Jufri Rahman (Kabiro Humas dan Protokol Sulsel)
* Pdris Zain (pengusaha, tokoh pemuda)

Calon Perseorangan
PADA Pilkada Gowa tahun 2010 mendatang, peluang bagi calon independen cukup terbuka untuk maju. Pasalnya, syarat untuk maju cukup mengumpulkan empat persen dukungan masyarakat dari total jumlah penduduk.
Penduduk Gowa saat ini sekitar 600 ribu jiwa. Divisi Sosialisasi KPU Gowa, Syarifuddin Kulle menjelaskan, berdasarkan peraturan KPU No 15/2008 tentang Pedoman Teknis Tata Cara Pencalonan Pemilu Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah dijelaskan dengan jumlah penduduk lebih 500 ribu jiwa sampai dengan 1 juta jiwa harus didukung sekurang-kurangnya empat persen dari jumlah penduduk.
Jumlah dukungan sebagaimana dimaksud tadi tersebar di lebih 50 persen jumlah kecamatan. Di Gowa terdapat 18 kecamatan, sehingga dukungan calon independen minimal berada di sembilan kecamatan.(ute


0 komentar:

DonkeyMails.com: No Minimum Payout