Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
9/29/2009 07:57:00 PM

Panen Perdana Kentang

Diposkan oleh tuGOWA


SUNGGUMINASA -- Program pembibitan kentang G Nol (G-0) di Kabupaten Gowa atas kerja sama Perusda HCGM Gowa dengan PT Puncak Biotech Cianjur menuai hasil. Panen perdana pun dilakukan Senin, 28 September, di Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong.
Panen perdana tersebut dilakukan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo didampingi staf ahli Menko Kesra Dr Ir Syafri Burhanuddin, DEA, Direktur PT Puncak Biotech Cianjur, Chung Kyung Ho, PhD, Direktur Catur Sungging, Suroso, dan pejabat lainnya.
Menurut Ichsan, demplot bibit kentang G-0 ini dilaksanakan hasil kerja sama Perusda HCGM Gowa dengan PT Puncak Biotech Cianjur. "Ada 26 penangkar benih kentang lainnya yang ada di wilayah Malino," katanya.

Dia menambakan, setiap tahun sasaran luas tanam kentang di Gowa berkisar 1.500 hektare. Dari luas areal tersebut dibutuhkan benih yang berkualitas sebanyak 1.500 ton. Saat ini hanya bisa dipenuhi sebagian kecil sehingga diharapkan dari tahun ke tahun dapat lebih meningkat.

Menurutnya, kontribusi benih kentang terhadap PDRB Kabupaten Gowa cukup besar. Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian bahwa kentang dapat mencapai produksi 20-30 ton/hektare apabila seluruh persyaratan tumbuh, khususnya penggunaan benih yang berkualitas dapat dipenuhi. Secara rata-rata produksi dapat dicapai 25 ton/hektare sehingga hasil setiap hektare adalah 25.000/Kg/Hektare. (rhd)


0 komentar: