Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
11/17/2009 07:43:00 AM

Bupati Gowa Ingatkan Bahaya Longsor

Diposting oleh tuGOWA

Sungguminasa, Tribun - Memasuki hujan penghujan tahun ini, Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo kembali mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya longsor, khususnya masyarakat yang bermukim di daerah dataran tinggi.
"Saya mengimbau kepada masyarakat yang berada di dataran tinggi, pada musim hujan ini agar tetap waspada. Ini dimaksudkan agar tidak terjadinya korban jiwa," ujar Ichsan di Sungguminasa, Senin (16/11).
Menurut mantan anggota DPRD Sulsel ini, perubahan cuaca yang cukup ekstrem belakangan ini dikhawatirkan membawa dampak buruk, Seperti terjadinya badai di beberapa daerah.
Ichsan yang dipastikan kembai mencalonkan diri di Pilkada 2010 mendatang ini meminta pemerintah kecamatan memberikan perhatian kepada warganya. Camat dan aparatnya diminta melakukan antisipasi dini dan mengenali potensi bencana di daerahnya masing-masing.
Potensi Bencana
Beberapa waktu lalu, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gowa menetapkan potensi bencana yang rawan di Butta Bersejarah ini adalah banjir, tanah longsor, dan angin kencang (lihat Peta Rawan Bencana).
Pemetaan dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan bencana mengingat intensitas curah hujan yang kemungkinan akan meningkat pesat.
"Kita sudah petakan dan menyosialisasikan ini kepada masyarakat," ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Gowa Arifuddin Saeni.(ute)

Kondisi Geologi
BERDASARKAN kondisi geologi, wilayah Kabupaten Gowa rawan longsor dan banjir pada musim penghujan, khususnya di jalur Sungguminasa-Malino dan jalur Bawakaraeng-Lompobattang.
Dari data BMG, Gowa memiliki struktur tanah yang tidak rata, terdiri atas perbukitan dan
dataran rendah, sehingga sangat rentan terjadnya bencana seperti puting beliung. Bencana lain yang harus diwaspadai adalah tanah longsor dan banjir.
Tingginya curah hujan, memacu terjadinya perubahan pada pori-pori tanah hingga pada titik jenuh, labil, dan akhirnya merembes hingga terjadi longsoran di areal perbukitan.(ute)


0 komentar:

DonkeyMails.com: No Minimum Payout