Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
12/07/2009 07:05:00 AM

Fraksi Demokrat Desak Eksekutif

Diposkan oleh tuGOWA

SUNGGUMINASA -- Fraksi Demokrat mendesak eksekutif agar segera menyerahkan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah pokok (RAPBD) tahun 2010. Desakan fraksi itu tertuang dalam surat yang dilayangkan kepada pimpinan DPRD Gowa nomor 13/FD-DPRD/GW/XI/2009 tertanggal 30 Nopember 2009 perihal laporan hasil rapat Fraksi Demokrat.
Ketua Fraksi Demokrat Gowa Rizal Sailella meminta eksekutif untuk menyerahkan RAPBD-Pokok tahun 2010, rancangan perkada penjabaran APBD 2010 dan pertimbangan lain atas pengusulan program kerja SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang tidak diikuti Fraksi Demokrat sejak Januari lalu.
Ketua Fraksi Demokrat Gowa Rizal Sailella meminta eksekutif untuk menyerahkan RAPBD-Pokok tahun 2010, rancangan perkada penjabaran APBD 2010 dan pertimbangan lain atas pengusulan program kerja SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang tidak diikuti Fraksi Demokrat sejak Januari lalu.

"Tidak hanya itu, Demokrat juga meminta rencana kerja dan anggaran (RKA) untuk setiap SKPD yang harus dilampirkan dalam RAPBD-P 2010," katanya, Minggu 6 Desember. Fraksi Demokrat, kata Rizal mendesak pemkab dengan alasan dalam kalender nasional, proses perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah 2010 serta Permendagri No 25 tahun 2009 menunjukkan jika Pemkab Gowa mulai terlambat memenuhinya.

''Kami berharap tidak ada lagi politisasi waktu dalam pembahasan anggaran pokok 2010 dikarenakan alasan akhir pengusulan pembahasan pada Desember ini,'' kata Rizal didampingi sekretaris fraksi, Pattola Daeng Marola.

Sementara itu di lingkup eksekutif sendiri, anggaran pokok 2010 masih digodok dengan agenda ekspose para pimpinan SKPD sejak satu pekan kemarin di barugaTinggimae rujab bupati. Para pimpinan SKPD mengekspose program kerja dan anggarannya di hadapan bupati, dengan penanggap dan penanya para SKPD yang belum kena giliran ekspose.

Kabag Humas dan Protokol Setkab Gowa, Arifuddin Saeni, Minggu kemarin mengatakan, RAPBD kini masih tahap penyusunan di lingkup eksekutif. Hal yang sama diungkapkan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Gowa, Baharuddin Mangka Minggu kemarin, saat dikonfirmasi terpisah.

Baharuddin menambahkan, rancangan anggaran pokok tahun 2010 digodok habis saat ini bukan hanya melibatkan SKPD tapi juga termasuk rancangan penganggaran untuk kecamatan, seperti pertemuan pembahasan yang sama dilakukan Bappeda yang diikuti para camat dari 18 wilayah.

''Tidak sampai minggu kedua Desember kita sudah serahkan ke DPRD. Saya kira tidak terlambat dan tidak akan kena pinalti. Saat ini sudah pemantapan dengan mencocokkan anggaran belanja dan pendapatan. kita cari apa yang bisa diprioritaskan, yang tidak penting dipending saja dulu,'' ucap Baharuddin Mangka. (rhd)



0 komentar: