Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
12/17/2009 12:29:00 AM

Fraksi Demokrat Minta Danau Mawang Dikaji

Diposkan oleh tuGOWA

Sungguminasa, Tribun - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Gowa Rizal Sailellah meminta perencanaan pengembangan dan pengelolaan sumber daya alam Danau Mawang yang sementara dikaji tim teknis perlu direspon dengan baik.
Danau Mawang yang terletak di batas Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, dan Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, merupakan salah satu sumber daya alam yang belum dimaksimalkan potensinya terkait dengan perlindungan lingkungan hidup, pariwisata maupun peningkatan APBD Gowa.
Menurut Rizal, sebagai masukan dalam respon kegiatan pelestarian dan pemanfaatan lingkungan potensial tersebut, perlu kiranya memperhatikan lebih khusus pada manfaat dan peran serta masyarakat di lingkungan obyek pengembangan nya tersebut.
"Jangan sampai program itu hanya akan menjadi program monumental saja yang sifatnya tidak berkelanjutan dan tidak bermanfaat bagi masyarakat dan pendapatan daerah yang pada akhirnya biaya yang dianggarkan menjadi sia-sia," ujar Rizal, akhir pekan lalu.
Dalam rangka pengembangan sumber daya alam dan lingkungan hidup, fungsi pengelolaan kawasan Danau Mawang sebaiknya dimaksudkan untuk memberikan daya guna dan hasil guna yang diharapkan dalam batas-batas yang optimal bagi kepentingan bersama dan berlangsung secara berkelanjutan.
"Saya sendiri belum melihat master plan pengembangan master kawasan ekowisata ilmiah Danau Mawang tersebut seperti apa. Makanya saya menyarankan agar sebelum memutuskan pemanfaatan kawasan tersebut, maka perlu kiranya dipertimbangkan berbagai faktor antara lain peluang kelayakan sebagai tujuan wisata, sasaran pemanfaatan wisata, peluang pemanfaatan lahan sebagai penunjang dari kepariwisataan di Gowa," jelas Rizal.(ute)


0 komentar: