Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
12/04/2009 08:04:00 PM

Satu Orang Satu Pohon untuk Lahan Kritis

Diposkan oleh tuGOWA

Sungguminasa, Tribun - Mengatasi lahan kritis yang ada di Kabupaten Gowa, Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Gowa bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Sulsel mencanangkan gerakan menanam 500 ribu bibit pohon.
Pencanangan ditandai dengan peluncuran program One Man One Tree dan penanaman 3.000 bibit pohon di Dusun Bilalang, Desa Manuju, Kecamatan Manuju, Kamis (3/12). Pencanangan dilakukan oleh Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo.
Kepala Dishutbun Gowa Djamaluddin Maknun mengatakan, bibit pohon itu antara lain mangga, nangka, rambutan dan kayu-kayuan. Program itu untuk menanggulangi lahan kritis serta pelestarian hutan secara total. Khusus di Manuju disebar 3.000 bibit di atas lahan 20 hektar.
"Sementara untuk kecamatan lainnya, bibitnya akan kita drop untuk dilanjutkan ditanam masyarakat di kecamatan setempat. Jumlah bibit untuk satu kecamatan disesuaikan dengan jumlah jiwa penduduk di kecamatan bersangkutan," jelas Djamaluddin didampingi PPTK Muh Ridwan, kemarin.
Pada kesempatan itu, Ichsan mengharapkan masyarakat sadar pentingnya penghijauan agar lahan tetap rimbun. Juga memperbanyak pepohonan yang bisa menyimpan air tanah dan lebih penting bisa menghindari bencana seperti longsor.(ute)


0 komentar: