Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
2/18/2010 08:20:00 AM

Peserta Ujian Negara Gowa Capai 14.591

Diposting oleh tuGOWA

SUNGGUMINASA (SI) – Peserta ujian nasional (UN) di Kabupaten Gowa tahun ini mencapai 14.591 siswa. Rencananya, ujian akan dilaksanakan serentak se- Indonesia.


Dari jumlah itu, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 3122 orang, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1.604 siswa,madrasah aliyah (MA) 860 siswa, 7.240 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan madrasah tsanawiyah (MTs) 1.765 siswa. Total peserta UN baik itu SMA, SMK, MA, serta SMP dan MTs sebanyak 14.591 orang. Sementara itu, UN tingkat SMA dan sederajat dilaksanakan pada 22-23 Maret mendatang. Sementara untuk siswa SMP dan MTs dijadwalkan berlangsung 29 Maret hingga 1 April 2009.

Kepala Dinas Pendidikan Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Gowa Idris Faisal Kadir mengatakan, bagi siswa SMA,SMK,dan MA yang tidak ikut UN akan diberi kesempatan mengikuti ujian susulan mulai 29 Maret hingga 5 April 2009. Dengan catatan, siswa yang bersangkutan dapat memberikan alasan rasional dan dipertanggungjawabkan. “Misalnya saja, siswa bersangkutan sakit,” katanya. Pengumuman kelulusan bagi siswa SMA,SMK,dan MA akan diumumkan pada 26 April. Siswa yang tidak lulus mengikuti ujian akan dilakukan pengulangan pada 10–14 Mei.
Setelah itu hasilnya kami umumkan pada 12 Juni,” ungkapnya. Selanjutnya, untuk siswa SMP/MTs ujian susulan akan dilaksanakan pada 5–8 April dan diumumkan 7 Mei. Siswa yang gagal pada UN dan susulan,ujian ulangan akan dilaksanakan mulai 17 hingga 20 Mei. “Hasilnya kami umumkan pada 25 Juni,”tuturnya. Yang bisa mengikuti UN ini di samping kelas IX atau kelas XII yang belajar pada tahun pelajaran 2009- 2010, juga dapat diikuti siswa yang tidak berhasil pada UN tahun ajaran 2007-2008 dan 2008-2009. Sepanjang siswa terdaftar sebagai peserta UN,”ujarnya.

Hal ini juga bisa menjadi catatan khusus bagi siswa yang gagal dalam UN dua tahun sebelumnya. Apabila siswa tersebut masih tercatat sebagai peserta UN, mereka bisa kembali ikut UN. UN bukan satu-satunya penentu kelulusan pada sebuah satuan pendidikan. Akan tetapi, ada beberapa mata pelajaran lain,seperti halnya akhlak mulia, pendidikan jasmani dan rohani, termasuk olahraga serta seni budaya, akan ikut dipertimbangkan untuk kelulusan itu.

Soal target kelulusan yang akan dicapai tahun ini, pihaknya akan berupaya meraih persentase kelulusan yang optimal dibanding yang dicapai tahun lalu. Untuk SMP/sederajat tingkat kelulusan yang dicapai tahun lalu 90,80%, sedangkan SMA sebesar 89,26% dan SMK 96,05%.“Kami berharap peraih tingkat kelulusan tahun ini lebih dari itu,”tandasnya. (herni amir



0 komentar:

DonkeyMails.com: No Minimum Payout