Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
3/10/2010 10:12:00 AM

Batu Batako 'Enjoy', Salut Terancam 'KO'

Diposkan oleh tuGOWA

GOWA, BKM-- Hingga Senin (8/3) malam, dukungan sah yang diperoleh pasangan independen Pidris-Ravy terus bertambah. Berdasar data hasil verifikasi PPS di lapangan dari berbagai kecamatan, dukungan sah yang masuk telah mencapai 32.823 KTP/KK dari total hasil verifikasi yang masuk sementara 40.194 dukungan minus Kec. Bontolempangang (total 18 kecamatan).

Angka ini terdongkrak dari jumlah 31.000 per Sabtu, 6 Maret lalu. Dari pertambahan yang terus masuk, Pidris optimis pada final verifikasi akan mampu mengumpulkan 33.000 dukungan sah dari 41.585 dukungan KTP/KK yang disetorkan ke KPU pada 19 Pebruari lalu.

Pidris yang berkomitmen akan memberantas korupsi di birokrat jika mampu memenangkan kursi Bupati Gowa 2010-2015 nanti, kepada BKM di poskonya di Jl Usman Salengke, kemarin, mengatakan jika kelak niatnya menjadi pemimpin Gowa dikabulkan Yang Maha Kuasa, maka dia tidak akan menggunakan managemen 'tukang sate' (jadi bos sekaligus staf). Baginya, pola menumpukan semua persoalan ke bupati, sangat tidak optimal diterapkan.
''Perangkat birokrat harus diberi tanggung jawab sehingga tidak ada pegawai yang menganggur. Makanya, saya ingin membuat sebuah revolusi atau perubahan terhadap tata kerja yang lebih baik,'' terangnya. Pidris juga meminta peranan wartawan sebagai sosial kontrol harus jalan sesuai proporsinya. Baginya, meski media itu mitra pemerintah namun harus tetap mengkritisi pemerintahan.

Sementara itu pasangan independen lainnya, Batu Batako (Bau Turung-Burhanuddin Matakko) hingga saat ini tetap tampil dengan sikap enjoy menghadapi detik-detik verifikasi final yang dilakukan di KPU saat ini.

Bau Turung atau H Andi Mappaturung yang dimintai komentarnya, Selasa (9/3) kemarin di kantornya, mengatakan, pada prinsipnya pasangan Batu Batako tenang-tenang saja. Pasalnya, dari hasil verifikasi sementara yang diperoleh dari PPS dari berbagai kecamatan, posisi dukungan sah untuk dirinya juga berada pada titik aman (penuhi kuota 27.288 dukungan KTP/KK). Batu Batako yakin dukungan sah untuk paketnya tidak akan berkurang dari 34.000 dukungan yang diserahkannya ke KPU.

‘’Alhamdulillah, dukungan masyarakat ke saya tidak terlalu kurang dari 34.000 dukungan yang saya pegang selama ini. Ada juga sih yang batal tapi tidak masalah. Yang jelas, saya bersama paket saya, optimis akan mendaftar ke KPU sebagai cabup-cawabup resmi untuk independen,’’ kata Bau Turung tanpa menyebut jadwal akan mendaftar nanti.

Di lain pihak, pasangan independen Salut (Syaripuddin Tembo-M Lutfhy Yusuf) terancam 'KO' di tingkat verifikasi dukungan masyarakat. Pasalnya, dari 32.000 dukungan yang disetorkan Salut ke KPU, puluhan ribu dukungan dinyatakan tidak sah oleh PPS. Hal ini terjadi dengan adanya sejumlah masyarakat dari berbagai desa yang mengklaim ke KPU bahkan mencabut dukungan untuk Salut karena dinilai memalsukan tanda tangan warga. Seperti yang diprotes warga Desa Pencong (Biringbulu), Desa Pannyangkalang (Bajeng) dan Kel. Mangngalli (Pallangga).

Menyikapi kondisi perolehan dukungan warga untuk ketiga bakal calon bupati dan calon wakil bupati Gowa jalur independen ini, Ketua KPU Gowa, Hirsan Bachtiar, kemarin mengatakan, hasil verifikasi faktual yang tengah dilakukan KPU nanti akan diplenokan kemudian ditetapkan 13 Maret nanti. ''Soal siapa pasangan independen yang lolos menuju Pemilukada, kita tunggu penetapannya saja,'' kata Hirsan. (Sar)


0 komentar: