Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
3/13/2010 09:53:00 AM

Pasien RSUD Syekh Yusuf Melimpah

Diposkan oleh tuGOWA

Sungguminasa, Tribun - Pasien rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa melebihi kapasitas yang tersedia. Akibatnya, sebagian pasien yang rawat inap terpaksa ditempatkan di koridor dan sebagian lainnya dirujuk ke rumah sakit lain.


Membeludaknya pasien di rumah sakit tersebut karena penderita diare dan demam berdarah di musim hujan ini meningkat. Sejumlah pasien terpaksa dirawat di koridor terdapat di Gedung Perawatan IV maupun V yang didominasi pasien Yankestis.
Hal tersebut terungkap saat Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo melakukan kunjungan ke RSUD Syekh Yusuf Sungguminasa, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Gowa, Jumat (12/3). Turut mendampingi Sekretaris Kabupaten Gowa Muh Yusuf Sommeng dan beberapa pimpinan SKPD.
Direktur RSUD Syekh Yusuf Salahuddin mengakui, pasien rawat inap yang selama ini dirawat di rumah sakit yang dipimpinnya telah melebihi kapasitas.
"Memang banyak pasien yang rawat inap. Mereka harus menginap karena membutuhkan perawatan sekaligus kontrol dari tim medis. Terutama pasien, yang akan menjalani operasi dan sudah terjadwal sehingga mereka harus menginap," jelas Salahuddin.
Di beberapa kamar terlihat dilakukan penambahan tempat tidur. Kamar yang biasanya ditempati dua hingga tiga tempat tidur terpaksa ditambah menjadi empat hingga lima tempat tidur. Hal ini dilakukan agar pasien rawat inap mendapatkan perawatan dengan baik.
Hal senada diungkapkan Humas RSUD Syekh Yusuf, Muhammad Taslim. Menurutnya, jumlah pasien dikondisikan dengan tenpat tidur yang berada di rumah sakit tersebut. Apabila tempat tidur itu sudah melebihi kuota, pihaknya terpaksa merujuk pasien ke rumah sakit lainnya.
Saat di RSUD terdapat 180 tempat tidur yang disediakan. Dalam waktu dekat direncanakan dilakukan penambahan jumlah tempat tidur.
"Sekarang, yang ada sebanyak 180 tempat tidur. Kita rencananya akan menambah, cuma bangunannya belum selesai, mungkin nanti jumlahnya lebih dari 200-an tempat tidur," ungkap Taslim.(ute)

Pelayanan Maksimal
DALAM kunjungan itu, Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo meminta pihak RSUD Syekh Yusuf Sungguminasa melakukan pelayanan secara maksimal kepada pasien. Utamanya bagi pasien jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) dan pelayanan kesehatan gratis (Yankestis).
Dengan tingginya kunjungan pasien, kata Ichsan, maka pihak rumah sakit harus bekerja secara maksimal. Tidak boleh membeda-bedakan antara pasien gratis maupun umum.
Oleh karena itu, dengan banyaknya pasien baik rawat inap maupun rawat jalan, menjadi tanggung jawab pihak rumah sakit untuk melayani dengan baik pula.(ute)



0 komentar: