Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
7/30/2010 06:50:00 AM

Pendukung Amal Blokir Poros Negara

Diposkan oleh tuGOWA

SUNGGUMINASA (SI) – Ratusan pendukung pasangan calon bupatiwakil bupati (cabup-cawabup) Andi Maddusila Andi Idjo-Jamaluddin Rustam (Amal) menggelar unjuk rasa di perbatasan Gowa-Makassar kemarin.

Para pengunjuk rasa menutup jalan dengan membakar ban dan membentangkan spanduk penolakan atas rencana pelantikan cabup- cawabup terpilih Ichsan Yasin Limpo-Jamaluddin Rustam (IYLBaji). Tidak hanya itu mereka menutup jalan dengan kayu dan mobil tangki milik pertamina yang berhasil mereka tahan.

Akibatnya,aksi yang dilakukan sejak pukul 13.00 Wita tersebut melumpuhkan poros negara di Jalan Sultan hasanuddin Gowa.Kendaraan dari arah makassar yang hendak menuju daerah selatan seperti Kabupaten Gowa,Takalar, Bantaeng, dan Bulukumba harus memutar ke Jalan Syekh Yusuf Gowa. Selebihnya memilih ke arah jalur Terminal Mallengkeri Makassar.

Massa Amal melakukan aksi tutup jalan ini sebagai penolakan atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan Amal terhadap hasil Pilkada Gowa 2010 yang dinilai tidak adil. Mereka memajang poster bertuliskan “Rakyat Gowa Meminta Hukum Ditegakkan Seadil-adilnya tanpa Pandang Bulu”.

MK dipandang tidak memenuhi rasa keadilan masyarakat,karena calon bupati terpilih Ichan YL diduga menggunakan ijazah palsu. “Kami tidak menerima hasil putusan MK yang ditetapkan Senin 26 Juli lalu di Jakarta.Sebab ada kecurangan di balik putusan yang memenangkan KPU Gowa dan H Ichsan YL terkait tuduhan ijazah palsu tersebut. Kami sangat kecewa dan merasa keadilan tidak ditegakkan,” ungkap Koordinator Massa Amal Krg Moncong,.

Meski aksi ini mendapat pengawalan ketat dari aparat Polresta Gowa yang dipinpin langung Kapolresta AKBP Rudi hananto tapi ketegangan antara massa dan pengguna jalan tetap terlihat. Sebab aksi tutup jalan yang dilakukan ratusan massa Amal ini,membuat para pengguna jalan kesal. Apalagi ketika ada bus yang mengangkut orang sakit melintas di Sungguminasa menuju Makassar.

Para penghuni bus nyaris baku hantam dengan sejumlah massa pendukung Amal karena perjalanan mereka dihentikan dengan paksa. Padahal, salah seorang penumpang bus tersebut, sedang sakit keras dan harus segera tiba ke rumah sakit di Makassar. Sementara itu Kapokresta gowa AKBP Rudi Hannato di lokasi kejadian mengatakan, pemberitahuan aksi tersebut langsung di Polda SUlselbar dan tidak ada penyampaian kepada Polresta Gowa.

”Besok kamitidakinginkecolonganlagidan akan melakukan antisipasi dengan menurunkan personel sekitar 300 orang.”Tegas Rudi. Sementara itu, cabup-cawabup Gowa terpilih Ichsan YL-Abd Razak Bajidu lega karena berhasil merebut 56% lebih suara rakyat meski terus diganjal dengan berbagai tuduhan kecurangan.

Dalam acara syukuran kemenangan incumbent di rumah jabatan di Jalan Masjid Raya,Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu,hingga pukul 21.30 Wita, Rabu (28/7) lalu, Ichsan mengungkapkan, proses perjuangan panjang telah berhasil dilalui dengan berbagai rintangan dan hambatan.

Namun, lanjut adik kandung Gubernur Sulsel,H Syahrul YL ini, semua rintangan itu bisa dihadapinya dengan sabar.“Atas nama pribadi, keluarga saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung saya dalam pejuangan ini,”ungkap Ichsan.

Terkait rencana pelantikan dirinya bersama Razak Badjidu sebagai pasangan Bupati dan Wabup Gowa periode 2010-2015, Ichsan menjelaskan, jika tak ada aral melintang, pelantikan terlaksana antara 9-13 Agustus. (herni amir)




0 komentar: