Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
8/13/2010 07:20:00 AM

Polisi Larang Konsentrasi Massa

Diposkan oleh tuGOWA

SUNGGUMINASA (SI) – Pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo-Abdul Razak Badjidu diperketat. Polisi bahkan menegaskan tidak boleh ada konsentrasi massa di areal Kantor Bupati Gowa saat acara,besok.

Kepala Bagian Operasional Polresta Gowa Kompol Hardeny mengatakan, area pelantikan akan disterilkan lima jam sebelum acara. Dia mengatakan, sebelum acara,semua orang yang tidak berkepentingan dilarang mendekati titik lokasi pelantikan. “Lima jam sebelum acara, semua orang yang tidak berkepentingan tidak boleh mendekat,” jelas Hardeny saat Rapat Panitia Pelaksana Pelantikan di Baruga Karaeng Pattingalloang, kemarin.

Hardeny menuturkan, pengamanan tersebut dilakukan super ketat menyusul terjadinya serangkaian teror di Butta Bersejarah dalam beberapa waktu terakhir. Sekadar diketahui, Akhir bulan lalu, kantor lurah dibakar, Kantor DPRD Gowa diamuk massa, dan terakhir pembakaran mobil di tempat parkir Kantor Bupati Gowa. “Kalau dibahas koran itu kami hanya katakan kriminal murni. Makanya, wilayah ini akan kita amankan,”jelasnya. Hardeny menegaskan, pihaknya tidak ingin melihat adanya konsentrasi massa di sekitar areal pelantikan.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk pengamanan titik pelantikan. “Pesan dari kapolres,Beliau sangat alergi melihat konsentrasi massa saat pelantikan,”tegasnya. Lebih jauh, dia juga mengatakan, satu hari sebelum pelantikan, pihaknya mengerahkan 1/3 kekuatan Polresta Gowa atau 283 kekuatan Polresta Gowa dan dua SSK pasukan Brimob dari Mabes Polri di tambah satu kompi Dalmas yang dilengkapi dua unit watercanon dan satu unit barier.

Pada saat hari H, pihaknya mengerahkan Dua SSK Brimob Polda Sulselbar dan satu tim penjinak bahan peledak (jihandak) saat pagi hari.Selain itu,pihaknya juga kembali menyiapkan pasukan pengendali massa. “Intinya, lima jam sebelum pelantikan lokasi pelantikan sudah steril,” jelasnya. Memanasnya suhu politik di Kabupaten Gowa,membuat Polda Sulselbar memberikan perhatian khusus.

Hal ini ditempu guna mengantisipasi terjadinya kerusuhan jelang ataupun pascapelantikan. Personel tambahan yang diterjunkan ini di antaranya empat SSK Brimobda Polda Sulselbar, dua SSK Pengendali Massa (Dalmas) Polda, serta personel cadangan dari Polrestabes Makassar dan Polresta Maros.

Kapolda Sulselbar Irjen Pol Adang Rochjana mengungkapkan, selain menyiapkan personel yang cukup banyak, pihaknya juga bakal menerjunkan kendaraan taktis (rantis) untuk membubarkan pengunjuk rasa yang dapat mengganggu jalannya pelantikan bupati. ”Saya tidak mau ambil risiko.

Lebih baik kita banyak menerjunkan personel kepolisian,daripada nanti polisi disalahkan. Kami tidak mau kecolongan,”ungkapnya kepada wartawan beberapa waktu lalu. Adang juga menegaskan perusakan fasilitas pemerintah itu harus diusut tuntas dan pelakunya diproses secara hukum.

Hanya 70 Menit

Sementara itu, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo-Abdul Razak Badjidu dijadwalkan akan berlangsung singkat. Panitia pelaksana memperkirakan jadwal pelaksanaan pelantikan tersebut hanya berdurasi 70 menit atau satu jam 10 menit. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Yusuf Sommeng saat Rapat Koordinasi Persiapan Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Gowa di Ruang Karaeng Pattingaloang, kemarin.

Dia mengatakan jadwal pelantikan itu memang berdurasi singkat mengingat peserta akan melakukan buka puasa bersama. “Waktu ini harus kita gunakan maksimal karena jangan sampai agenda lainnya bergeser karena kita akan berbuka puasa,” jelas Yusuf yang juga Sekretaris Kabupaten Gowa. Lebih lanjut,Yusuf mengatakan beberapa pejabat yang menyampaikan sambutan hanya memiliki durasi sekira lima sampai tujuh menit. Pelantikan itu juga akan diisi dengan Sidang Paripurna, acara adat anggaru, tunrung pakanjara, dan orkes to riolo.

Dia menjelaskan, panitia telah menyiapkan tenda pelantikan yang memiliki daya tampung sebanyak lebih dari 2.700 orang. Tenda tersebut terdiri dibangun di sisi kiri dan kanan Kantor Bupati. Setiap sisi diperkirakan dapat menampung 350 undangan. Selebihnya, undangan akan berada di beberapa tenda lainnya yang dibangun disekitar Kantor Bupati. Yusuf menambahkan, untuk memudahkan akses menuju Rumah Jabatan Bupati Gowa.

Jalan Masjid Raya tepat di depan Kantor Bupati akan ditutup total. Sejumlah kendaraan dialihkan ke Lapangan Syech Yusuf Discovery. Beberapa ruas lapangan juga akan digunakan sebagai lokasi parkir. “Kita juga akan mempersiapkan panitia yang akan menemani pejabat yang datang ke acara pelantikan,”jelasnya. (herni amir)




0 komentar: