Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
11/05/2010 07:14:00 AM

PSDA-Petani Ganyang Sampah di Saluran Irigasi

Diposkan oleh tuGOWA

PSDA-Petani Ganyang Sampah di Saluran Irigasi

GOWA, BKM—Memasuki musim tanam rendengan kali ini, kesiapan pemerintah kabupaten Gowa dalam membantu petani agar hasil tanaman padi mereka nantinya dapat berhasil maksimal, kembali menggencarkan pembersihan saluran irigasi. Pembersihan yang dilakukan melalui Dinas PSDA Gowa ini dilakukan pada semua saluran sekunder maupun saluran primer yang ada di Kampili dan Bissua yang terbentang melintasi beberapa kecamatan di wilayah selatan Gowa seperti Pallangga, Barombong, Bajeng dan Bontonompo.
Dalam kegiatan pembersihan saluran, berhasil mengangkat banyak sampah di permukaan air saluran irigasi tersebut, termasuk endapan yang sudah ditumbuhi rumput sehingga membuat dangkal saluran. Dalam kegiatan ini, bukan hanya 50 orang tenaga PPA dan pekarya saluran yang turun, tapi tak ketinggalan pula Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (IP3A), Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) dan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) ikut juga membersihkan saluran di wilayahnya masing-masing.
Kadis PSDA Gowa, Hj Suhartati yang memimpin langsung kegiatan itu, saat ditemui di lokasi saluran Kampili, Kamis (4/11) siang mengatakan, kegiatan pembersihan ini sudah menjadi rutinitas pihaknya setiap kali menghadapi musim tanam baik rendengan maupun gadu.
‘’Kita lakukan pembersihan saluran ini agar, aliran air irigasi lancar masuk di persawahan petani di bagian hilir yang selama ini sulit mendapatkan pasokan air,’’ kata Suhartati.
Saluran irigasi yang jadi sasaran pembersihan yang dimulai sejak akhir Oktober hingga saat ini, terpusat di kawasan irigasi Kampili dan Bissua yang terbentang melintasi sejumlah kecamatan seperti Kec. Pallangga, Bajeng, Barombong, Bontonompo). Pada irigasi Kampili dan Bissua meliputi saluran Kalukuang, saluran Bontolangkasa, saluran Pallangga dan saluran Majannang serta saluran sekunder Sanrobone. (Sar)

0 komentar: