Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
11/30/2010 10:48:00 AM

Sudah Jarang Guru yang Mendongeng

Diposkan oleh tuGOWA

SUNGGUMINASA --- Zaman sekarang ini, ternyata sudah jarang didapati guru yang mendongeng dengan baik. Dongeng yang seharusnya bisa menjadi media menyampaikan nilai-nilai moral dan pendidikan kepada anak-anak tidak tersampaikan.
"Para guru masih mendongeng untuk diri sendiri dan tidak mengerti cara menyampaikan pesan dongeng," kata kepala dinas pendidikan dan Olah raga (Dikorda) kabupaten Gowa, Idris Faisal Kadir, Senin 29 November kemarin.
Idris mengatakan, mendongeng adalah salah satu tindakan kelas yang dianggap efektif dalam proses belajar mengajar. Metode ini kerap digunakan pada sekolah dasar atau lanjutan pertama. Hanya saja, metode ini sudah jarang digunakan oleh Guru.
Oleh karena itu, untuk meningkatkan potensi guru yang mendongeng, lomba mendongeng akan dilaksanakan pada peringatan hari ulang tahun (HUT) PGRI ke 65 di Malino. Lomba tersebut akan dilaksanakan mulai Rabu 1 Desember hingga 3 Desember.
Idris menambahkan, selain lomba mendongeng, lomba lainnya juga akan tetap digelar. Salah satunya adalah lomba paduan suara atau lomba olah raga lainnya. Puncak pelaksanaan HUT PGRI ke 65 tersebut akan dilaksanakan di lapangan Syech Yusuf Discovery, Sabtu 4 Desember.
Selain lomba, pelaksanaan HUT PGRI juga akan diisi dengan penandatanganan MoU antara Dinas pendidikan dan badan musyawarah perbankan daerah (BMPD) serta Bank Indonesia (BI). MoU itu dilakukan untuk program siswa menabung.
“Kita sudah lakukan pembicaraan dengan BI soal rencana itu,” jelas Idris.
Sementara itu, Kepala Bank Sulsel Gowa, Hasanuddin Kimon mengatakan jika program itu sangat menguntungkan siswa. Dia mengatakan jika siswa yang memiliki rekening akan diberikan beberapa kemudahan.
Salah satu kemudahan yang diberikan adalah siswa tidak akan dibebankan pajak pada nomor rekeningnya. Sehingga, uang yang ditabung itu tidak akan pernah habis.
Namun, siswa tersebut juga tidak diberikan fasilitas berupa ATM atau fasilitas lainnya. Dia mengatakan, hal itu dilakukan karena fasilitas gerakan siswa menabung ini dilakukan agar siswa gemar menabung sejak dini.
“Intinya, fasilitas itu hanya untuk menabung saja,’ jelas Hasanuddin.(eka)

0 komentar: