Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
12/15/2010 06:22:00 AM

Atlet Dayung Dapat Bonus dari Bupati Gowa

Diposkan oleh tuGOWA


GOWA, BKM-- Prestasi yang diraih Anwar, atlet dayung asal Kab. Gowa yang meraih tiga medali emas pada kejuaraan Asian Games di Goanzu, Cina, beberapa waktu lalu, mendapat apresiasi cukup besar dari Bupati Gowa, H Ichsan YL.

Saat bertemu bupati di ruang kerjanya, Selasa (14/12) kemarin, atlet yang menggondol tiga emas pada nomor dragon boat ini mengucapkan syukur berulang kali lantaran bupati memberinya bonus Rp 10 juta serta predikat akan jadi PNS. Anwar diterima bupati didampingi Ketua Pengda PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Gowa yang juga Direktur PDAM Gowa, H Hasanuddin Kamal.
Sebelumnya, Anwar sudah dijanjikan oleh Menpora, Andi Alfian Mallarangeng bonus sebesar Rp1,2 miliar atas prestasinya tersebut, bahkan dirinya juga dijanjikan untuk diangkat menjadi PNS lewat pemerintah provinsi. ‘’Saya juga sudah dijanjikan Pak untuk jadi PNS,’’ ujarnya.

Namun demikian, menurut bupati, kalau pemerintah pusat dan provinsi mengalami kendala pengangkatan terhadap ayah satu anak ini menjadi PNS, makanya dirinya sebagai bupati siap mengusulkan untuk mengangkat atlet dengan spesialisasi single kano ini menjadi PNS. Sebab, menurut Ichsan, kewenangan itu ada pada dirinya jika ada atlet yang berprestasi tingkat internasional.



Ichsan mengatakan, prestasi yang diraih Anwar pada level internasional bukan hanya membawa nama harum Indonesia tapi juga nama daerah Gowa. Apalagi putra Bontonompo ini berhasil menyumbangkan tiga medali emas. ‘’Ini juga menjadi kebanggaan bagi saya karena Anwar berhasil mengangkat nama daerah ini,’’ ujar Ichsan.

Karena itu, Ichsan mengharapkan agar prestasi dan semangat ini dapat ditularkan kepada atlet lainnya untuk menjaga kesinambungan prestasi, sehingga akan bermunculan atlet-atlet nasional dari daerah ini.

Sementara itu, Ketua PODSI Gowa, H Hasanuddin Kamal, mengaku bersyukur atas perhatian yang diperlihatkan Bupati Gowa kepada atletnya yang telah memperlihatkan prestasinya pada ajang internasional. Karena itu, pihaknya berjanji untuk terus melakukan pembinaan pada atlet pemula.

Dia juga menjelaskan bahwa selama ini Gowa memberikan konstribusi yang cukup besar pada olahraga dayung. Ini bisa dilihat dari Kejurnas yang baru-baru ini dilaksanakan di Jakarta, dari lima atlet yang dikirim PODSI Sulsel tiga diantaranya berhasil memperoleh medali emas dan ketiganya adalah orang Gowa. ‘’Jadi kami memiliki atlet yang cukup bagus,’’ katanya.

Dia juga berharap pihaknya dapat memanfaatkan potensi daerah alisan sungai Jeneberang (DAS) di bawah jembatan Kambara sebagai sarana latihan kalau peralatan perahu sudah ada. Ini juga akan membawa pengaruh terhadap kebersihan DAS itu sendiri. ‘’Saya kira kalau daerah itu dipakai latihan, diharapkan akan melahirkan atlet berprestasi,’’ ujarnya. (sar)

0 komentar: