Welcome to Blog na tu GOWA...*** Dikelola jurnalis Gowa, orang Gowa, dan mereka yang peduli terhadap Gowa ***Kami menerima tulisan/opini/artikel/saran/kritik/kritik tentang GOWA, karena Gowanu, Gowaku, Gowata. Kami berhak tidak menerbitkan tulisan dengan berbagai pertimbangan. Terima Kasih *** Kirimkan tulisan/artikel/opini ke tugowa.news@gmail.com
CARA MENDAPATKAN UANG GRATIS
Perasaan anda ketika melihat judul di atas, sama dengan yang saya rasakan pertama kali mendengar dan melihat PTC (Paid to Click) atau mendapatkan uang dari Online di Internet. Tapi ketika saya mencoba atas anjuran teman ternyata bener… dapat uang sungguhan.
Saya akan berbagi caranya agar anda dapat mencobanya sendiri sehingga anda dapat membuktikannya, lagian gak rugi nyobak, soalnya GRATIS. Bagi anda yang belum daftar cukup klik Gambar IDR-CLICKIT di atas.
untuk mendaftar juga bisa ikuti link: http://www.idr-clickit.com/register.php/uttha.html
(lihat bukti pembayarannya: http://www.nugie.web.id/tag/idr-clickit)
10/19/2011 03:08:00 PM

pdam gowa bisa jual curah air

Diposkan oleh tuGOWA

---editki---


PDAM Gowa Bisa Jual Curah Air Bersih
-Jika Produksi Capai 1.000 Liter per Detik

GOWA, BKM-- Pengelolaan air bersih yang selama ini dilakukan PDAM Gowa cukup memberikan kontribusi besar kepada pemerintah Kab. Gowa. Selain jumlah pelanggan yang terus mengalami pertambahan, juga karena PDAM Gowa proaktif mengatasi permasalahan di lapangan seperti kebocoran hingga pengaduan pelanggan sehingga kondisi apapun cepat teratasi.

Hingga kini pelanggan PDAM Gowa melalui lima IPA (instalasi penjernihan air) dan pada empat IKK (instalasi kota kecamatan) telah mencapai kurang lebih 17.000 sambungan (baik rumah maupun kantor). Dengan jumlah sambungan itu, PDAM Gowa tetap eksis pada tarif sebesar Rp 2.000 per kubik. Meski jumlah pelanggannya masih terbilang kecil dari Makassar, namun PDAM Gowa makin tumbuh sebagai salah satu perusahaan daerah milik Gowa yang eksis berjalan.

PDAM Gowa banyak belajar pada pola kerja PDAM kabupaten/kota maupun provinsi luar Sulsel. Salah satunya adalah kepada PDAM Kab. Tangerang. Salah satu program PDAM Tangerang yang dinilai PDAM Gowa patut menjadi referensi dalam peningkatan pendapatannya adalah melakukan jual curah air bersih ke kota Jakarta dengan melibatkan dua perusahaan tirta swasta selaku mitra kerja. Jual curah ini rupanya menggenjot pendapatan PDAM Tangerang dengan kapasitas produksi lebih dari 5.040 liter per detik.

''Dibanding kita yang hanya punya produksi 250 liter per detik, PDAM Tangerang memang patut mendapatkan keuntungan besar. Tapi meski demikian, pola jual curah memungkinkan untuk kita (PDAM Gowa) contoh. Tapi itu mungkin dua puluh tahunan ke depan. Kenapa? Sebab produksi kita masih kecil. Jika curah mau kita lakukan, maka kapasitas produksi harus kita naikkan,'' ucap Dirut PDAM Gowa, H Hasanuddin Kamal, Selasa (18/10).

Diakuinya, untuk menaikkan kapasitas produksi tentu masih sulit, terlebih karena biayanya tinggi. ''Pelayanan air kita dalam kota (Sungguminasa sekitarnya)  baru 24 persen. Itu masih jauh dari prosentase pelayanan ideal. Kalau Tangerang, dia memiliki produksi lebih sehingga mampu menjual curah ke kota besar Jakarta. Sementara Gowa, kapasitas produksi kita masih kecil. Andaikan kita sudah bisa mencapai 1.000 liter per detik, maka bisa jadi jual curah juga kita lakukan. Tapi hingga perspektif sepuluh tahun ke depan sangat tidak bisa kita lakukan,'' tambah Ketua Perpamsi Sulselbar ini. (sar)

0 komentar: